Peringatan HUT RI Ke 76 Masa Pandemi Covid-19 di Kobar Penuh Semangat dan Khidmat

IST/BERITA SAMPIT - Saat Sang Saka Bendera Merah Putih berkibar dalam Upacara HUT RI Ke-76 di halaman Kantor Bupati Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Acara peringatan HUT RI Ke-76 pada masa pandemi Covid-19 di “Bumi Marunting Batu Aji” Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tetap dilakukan dengan semangat dan penuh khidmat.

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah memimpin Upacara Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih di Halaman Kantor Bupati Kobar, Selasa 17 Agustus 2021. Upacara hari ini juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Upacara HUT RI ke 76 juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Ketua DPRD Kobar Rusdi Ghozali, Dandim 1014/Pbun Letkol ARH Drajad Tri Putro, Wakapolres Kobar Kompol Boni Ariefianto mewakili Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah. Hadir juga Danlanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Nav Rudi Kurniawan, serta para undangan dari SOPD dan Lembaga lainnya.

BACA JUGA:   Achmad Rois: Kobar Zero Covid-19 Berkat Para Pejuang Tidak Mengenal Lelah

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan Republik tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena pelaksanaan upacara dan pengibaran bendera merah putih tahun 2021 ini masih diselimuti dengan adanya pandemi Covid-19.

“Maka dalam pelaksanaan kegiatan upacara ini peserta sangat dibatasi yaitu hanya 32 orang yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dan PNS, dan untuk Pasukan Pengibaran Bendera hanya 8 orang,” katanya.

Tema HUT RI ke 76 tahun 2021 ini yaitu “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Meski dalam keterbatasan pelaksanaan upacara dan pengibaran bendera Merah Putih, hal ini tidak menjadi hambatan untuk lebih semangat.

BACA JUGA:   Dinkes dan Diskominfo Kobar Gelar Edukasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 Menuju Kobar Herd Immunity

“Meski saat ini kita masih diselimuti bencana Covid-19, ini tidak menjadi hambatan atau menyurutkan semangat kita, kita harus tetap optimis dan kita harus bangga dengan bangsa kita, bahwasanya kemerdekaan itu tidak mudah kita dapatkan, tentunya perjuangan yang cukup panjang selama 76 tahun bukan hal yang mudah dilewati oleh bangsa Indonesia ini,” tutur Hj. Nurhidayah.

Dia menambahkan, untuk penanggulangan Covid-19, berbagi upaya sudah dilakukan oleh Pemerintah, namun apabila tidak didukung oleh masyarakat hal ini pun akan menjadi sia-sia. Oleh karena itu Nurhidayah mengajak masyarakat untuk saling bahu membahu dan meningkatkan disiplin protokol kesehatan. (Man/beritasampit.co.id).