Peringati HUT ke-76 RI, Warga Desa Lampeji Jember Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa

Warga Desa Lampeji di Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur mengibarkan bendera merah putih raksasa di Bukit Lampeji sejak Senin 16 Agustus 2021.//Ist-ANTARA/handout-Warga desa Lampeji;

JEMBER, JAWA TIMUR – Warga di Desa Lampeji, Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengibarkan bendera merah putih raksasa di Bukit Lampeji dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Republik Indonesia.

Bendera merah putih sepanjang 150 meter dengan lebar 15 meter itu, dibawa oleh warga dengan mengendarai sepeda motor ke atas Bukit Lampeji, di Desa Lampeji, Kecamatan Mumbulsari.

Kepala Desa Lampeji, Ary Wahyudi, mengatakan, pengibaran bendera merah putih raksasa tersebut dilakukan di Bukit Lampeji dengan menerapkan protokol kesehatan, sehingga tidak banyak orang yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA:   Mahfudz Siddiq: Kekuatan Politik Bisa Ganggu Konsep "Ummatan Wasathan"

“Kami mengibarkan bendera merah putih raksasa dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus 2021, dan pengibaran ini baru pertama dilaksanakan,” kata Kades Lampeji, dikutip dari Antara.

“Kalau dikibarkan di bawah akan menimbulkan kerumunan, sehingga kami memilih Bukit Lampeji untuk menekan keramaian, karena masih dalam situasi pandemi COVID-19 dan jumlah yang hadir juga tidak banyak,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, warga bersama perangkat desa dan pihak muspika membentangkan bendera merah putih raksasa di Bukit Lampeji sebagai wujud dari kecintaan terhadap Tanah Air.

BACA JUGA:   Jimly Asshidiqie: Perlu Evaluasi Kelembagaan Berbangsa dan Bernegara

Bendera merah putih raksasa tersebut dibuat oleh warga di Desa Lampeji yang diselesaikan dalam kurun waktu selama 20 hari, sehingga setelah selesai langsung dikibarkan di Bukit Lampeji.

“Kami mencintai Indonesia dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan harga mati, sehingga kegiatan itu merupakan rasa cinta kami kepada nusa dan bangsa,” katanya.

(Antara/BS-65/beritasampit.co.id)