Pimpin Upacara HUT RI ke 76, Ini Pesan Kades Kuta Untuk Generasi Bangsa

UPACARA : M. NAIN/BERITA SAMPIT - Suasana Upacara Bendera HUT RI ke 76 di Lapangan Sepak Bola Desa Kuta yang dipimpin Kepala Desa Kuta, Nasrullah, Selasa 17 Agustus 2021.

BIMA – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 tahun, Pemerintah Desa Kuta, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat menggelar upacara bendera di lapangan sepak bola desa setempat, Selasa 17 Agustus 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Kuta, Nasrullah, Kepala Desa Lere Jufrin, Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Parado, Kapolsek Parado IPTU Nazarudin, seluruh anggota keluarga harapan (PKH), Ketua RT se-Kecamatan Parado, para guru dan siswa pondok Pesantren Al-Mukhlishin Salama Parado serta masyarakat.

Kades Kuta, Nasrullah sebagai Inspektur Upacara menyampaikan bahwa memperingati HUT RI ke 76 bagaimana masyarakat memantapkan jiwa patriotisme. Menurut dia perjuangan para pahlawan kemerdekaan RI tidak semudah yang dirasakan bangsa saat ini.

Lebih lanjut Nasrullah menegaskan, tumpah darah para pejuang harus dihargai karena dari jasa para pejuang Indonesia bisa seperti sekarang ini.

“Pesan untuk para siswa-siswi, jangan pernah putus asa dalam mengejar cita-cita demi membangun bangsa dalam mengahadapi masa pandemi Covid-19. Semoga pandemi ini cepat berakhir,” harap Nasrullah.

Dalam upacara proklamasi kemerdekaan tahun 2021 ini Nasrullah mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru Pondok Pesantren Al-Mukhlishin Salama Parado dan seluruh lapisan masyarakat, karena telah membantu dan menyumbang tenaga dalam persiapan upacara tersebut.

“Dalam doa yang dipanjatkan oleh siswa Al-Mukhlishin semoga dosa-dosa para pejuang kita diampuni oleh Tuhan yang maha kuasa, ditempatkan pada tempat yang mulia,” ucapnya. (M.Nain/Magang/beritasampit.co.id).