Pulau Hanaut Upacara HUT RI Ke 76 di Lapangan Bapinang Center

KHIDMAT : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Plt Camat Pulau Hanaut Sufiansyah sebagai inspektur upacara saat memperingati HUT RI ke 76 di lapangan sepak bola Bapinang Center.

SAMPIT – Memperingati HUT RI ke 76 di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), berbeda. Sebelumnya di persawahan Desa Rawa Sari, tahun ini lokasinya di lapangan sepak bola Bapinang Center.

“Terpilihnya Bapinang Center sebagai pusat upacara dikarenakan masih pandemi Covid-19. Walaupun sederhana tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak mengurangi khidmat upacara itu sendiri,” ujar Sufiansyah, Selasa 17 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Empat Caleg DPD RI Dapil Kalteng Dipastikan ke Senayan, Ada Bidan Sean Hingga Dokter Erni 

Ada beberapa undangan yang hadir pada upacara yang diadakan sederhana itu diantaranya, para tenaga pendidik, siswa SMP dan SMK, staf kecamatan, para kepala desa dan mantan camat Pulau Hanaut.

“PPKM di desa harus diaktifkan kembali, jalankan tugas dengan tegas tapi tetap humanis,” ucap Sufiansyah saat membacakan amanat Gubernur Kalteng.

Selain itu, lanjutnya, ketersediaan rumah karantina maupun prasarana lainnya seperti obat-obatan dan oksigen juga jangan sampai terabaikan.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Gelar Pelatihan Tingkatkan SDM Pengarusutamaan Gender

“Mohon maaf, kebijakan ini telah membuat masyarakat terbatas namun kebijakan diambil bukan menyengsarakan melainkan untuk melindungi dan mencegah kematian akibat Covid-19,” katanya.

Di samping itu, tambahnya, insentif para tenaga medis dan relawan juga hendak diperhatikan karena mereka merupakan garda terdepan membantu penanggulangan Covid-19. (ifin/beritasampit.co.id).