Satlantas Polres Kobar Kembali Gelar Vaksinasi Drive Thru Ke 2, Peserta Makin Banyak

MAN/BERITA SAMPIT - Kasatlantas Polres Kobar AKP Feriza Winanda Lubis, saat dialog dengan peserta yang sudah divaksinasi.

PANGKALAN BUN – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar) kembali menggelar kegiatan Vaksinasi Drive Thru ke-2 di halaman Markas Satlantas Jalan HM. Rifai Pangkalan Bun Selasa, 17 Agustus 2021. Ternyata banyak masyarakat yang berminat menjadi peserta vaksinasi.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, melalui Kasatlantas Polres Kobar AKP Feriza Winanda Lubis, saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan Vaksinasi Drive Thru gelombang kedua memang banyak peminatnya.

BACA JUGA:   Menjelang Lonjakan Mudik Lebaran 2024, PT. Dharma Lautan Utama Kumai Siapkan 4 Armada Kapal

“Acara Vaksinasi Drive Thru hari ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi RI Ke-76, dan warga masyarakat banyak yang menjadi peserta vaksinasi,” kata Feriza.

Dalam kegiatan prakteknya sama dengan kegiatan yang sudah dilaksanakan, yakni para peserta yang akan disuntik vaksin tetap berada di kendaraan atau mobilnya masing-masing.

“Sebelum peserta divaksin tetap dilakukan tahapan pemeriksaan kesehatan. Agar kegiatan vaksinasi ini lebih praktis tidak menyebabkan kerumunan orang yang mengantri,” jelas Feriza.

BACA JUGA:   Pelaku UMKM Alun-Alun Istana Kuning Penuh Ceria Bagikan Takjil Ramadan

Dia menambahkan, bahwa giat Vaksin Drive Thru kedua kali di Kobar juga menindak lanjuti inisiasi Polda Kalteng dalam rangka mempercepat warga untuk divaksin, sehingga apa yang menjadi target Pemerintah antara lain memberantas virus corona alias Covid-19 bisa tercapai. (Man/beritasampit.co.id).