Target Hampir Tercapai, Vaksinasi di Katingan Akan Digejot Hingga 100 Ribu Masyarakat

ANNAS/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas.

KASONGAN – Program Pemerintah Kabupaten Katingan dalam rangka penangganan wabah Covid-19 yang sebelumnya dengan target sebanyak 25 ribu masyarakat harus disuntik vaksin hingga kini hampir tercapai dalam prosesnya.

Meskipun target itu akan tercapai, Bupati Katingan Sakariyas, mengatakan bahwa dari jumlah penduduk Kabupaten Katingan kurang lebih sebanyak 162 ribu. Dengan demikian Pemerintah Daerah akan mengejar kembali minimal kurang lebih sebanyak 100 ribu orang dari jumlah penduduk Katingan yang akan disuntik vaksin nantinya.

“Nanti akan saya instruksikan ini. Dan apabila vaksinnya tetap tersedia, kita akan mengenjot terus program vaksinasi kepada masyarakat sampai ke pelosok-pelosok desa di 13 wilayah kecamatan. Semoga ini bisa berjalan lancar agar masyarakat kita kebal terhadap wabah covid-19 ini,” jelas Sakariyas, Selasa 17 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Dilantik Sebagai Ketua PBSI Katingan, Sugiyanto Percaya Sakariyas Mampu Bawa Nama Harum Daerah

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat Katingan untuk selalu disiplin protokol kesehatan Covid-19 dengan rajin mengunakan masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak dan mengindari kerumanan banyak orang. Begitu juga bagi masyarakat dilarang untuk sementara melaksanakan kegiatan yang mengundang orang banyak seperti pesta pernikahan, acara musik dan hal lainnya yang menimbulkan kerumunan orang banyak.

Lalu, diharapkan apabila masyarakat ada mengalami gejala sakit, maka untuk segera berobat ke Puskesmas atau rumah sakit sehingga bisa cepat ditangani agar tidak bertambah parah untuk jangka panjang. Apalagi saat ini kondisi cuaca berubah-ubah dan dapat membuat kita sering sakit.

BACA JUGA:   Salah Jalur, Pemotor Tewas usai Tabrakan dengan Avanza di Km 28 Kasongan-Sampit

“Kalau ada yang mau acara nikahan atau pesta jangan lah pesta yang ramai-ramai. Dan silahkan untuk pernikahan bisa secara kekeluargaan saja, tetapi jangan mengundang orang banyak. Kami tidak akan memberikan izin, dan Satgas tidak ada memberikan izin keramaian mengumpulkan orang banyak,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).

(Visited 1 times, 1 visits today)