Vaksinasi Massal Terus Dilaksanakan Polda Kalteng Dengan Harapan Kendalikan Covid-19

WAWANCARA : HARDI/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo saat diwawancara awak media.

PALANGKA RAYA – Dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 76, Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan vaksinasi massal di seluruh Wilayah Kalteng dengan menggunakan sistem drive thru atau layanan tanpa turun (Lantatur), dan dilakukan di ruangan serta lapangan.

Salah satu kegiatan vaksinasi massal ini, di Kota Palangka Raya dilaksanakan di Lapangan Sanaman Mantikei, Selasa 17 Agustus 2021.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini sinergi TNI dan Polri yang juga dibantu oleh para relawan. Vaksinasi ini akan terus dilakukan secara masif dan serentak dengan melibatkan TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan pihak terkait lainnya yang memiliki wewenang untuk memberikan vaksinasi.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2023

“Saya berharap vaksinasi yang kami lakukan selama bulan Agustus ini dapat memberikan herd immunity bagi masyarakat. Selain itu juga, dengan vaksinasi ini Covid-19 yang ada di Kalimantan Tengah dapat kita kendalikan,” ucapnya.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabiddokkes) Polda Kalteng Kombes Pol. dr. Danang Pamudji menjelaskan, untuk target vaksinasi di Kalteng hari ini sebanyak 7000 dosis.

BACA JUGA:   Indeks Potensi Radikalisme di Kalteng Mengalami Penurunan

Sedangkan untuk di Kota Palangka Raya sebanyak 1000 dosis dengan vaksin Sinovac dan Astrazeneca. Dalam penyuntikan vaksinasi ini dibagi dua kelompok yaitu dosis satu dan dosis dua.

“Untuk dosis satu itu sebanyak 500 dosis, dan dosis dua sebanyak 500 dosis, serta dalam pelaksanaannya kami melibatkan 60 orang yang terdiri dari TNI Polri dan relawan,” jelasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).