Bupati Bersama Forkopimda Panen Jambu Kristal di Agrowisata Lapas Sukamara

PANEN - ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara saat memanen jambu kristal di Lapas Kelas III Sukamara.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio bersama Wakil Bupati Sukamara Ahmadi serta Forkopimda melakukan panen raya jambu kristal di Agrowisata Mini Lapas Kelas III Sukamara.

“Apa yang telah dibangun oleh Lapas Sukamara yaitu Agrowisata ini sesuatu inovasi yang luar biasa,” kata Windu Subagio, Rabu 18 Agustus 2021.

Menurut Windu, agrowisata Lapas Sukamara merupakan inovasi dimana warga binaan pemasyarakatan yang ada di sana dapat berkarya yang hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Kukuhkan Forum Peduli Masyarakat

“Luar biasa karena ini mengkaryakan warga binaan dan hasilnya juga sangat memuaskan karena masyarakat juga bisa menikmati setiap hasil panen yang dijual ke pasar-pasar tradisional,” ujarnya.

Agrowisata Lapas Sukamara telah menjadi ikon lagi Lembaga Pemasyarakatan Kelas III tersebut, sehingga secara tidak langsung menjadi ikon bagi Kabupaten Sukamara.

“Agrowisata ini sudah menjadi ikon bagi Lapas sekaligus untuk Sukamara, karena itu saya selalu mendukung program dari Lapas Sukamara,” jelasnya.

BACA JUGA:   H Ahmadi Siap Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Sukamara

Agrowisata Mini Lapas Sukamara merupakan  sarana edukasi bagi Warga Binaan dan khususnya bagi masyarakat Kabupaten Sukamara dan terus mendorong keberlanjutan pengembangan Agrowisata dalam mendukung potensi pariwisata di Kabupaten Sukamara khususnya di bidang perkebunan dan pertanian. (enn/beritasampit.co.id).