Didukung Warga, Pos Koramil Parado Mulai Dibangun

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pos Koramil Parado

BIMA – Pembangunan Pos Koramil Parado telah mulai direalisasikan. Peletakan batu pertama menandai awal pembangunan dilakukan pada 18 Agustus 2021 oleh Kasdim 1608/Bima, Mayor Syahruddin.

Pembangunan Pos Koramil di Kecamatan Parado, Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat mendapatkan dukungan Kepala Desa, tokoh masyarakat dan semua elemen dalam kecamatan tersebut.

Terlihat pada saat peletakan batu pertama, acara berlangsung dengan sambutan yang antusias. Pembangunan Pos Koramil Parado rencananya akan diwujudkan dengan upaya swadaya masyarakat.

Ketua Panitia Pembangunan Pos Koramil Parado, Drs. H. Djunaidin mengingatkan petuah dan nilai-nilai adat kebiasaan warga Parado, sebagai kekuatan dalam mewujudkan pembangunan Pos Koramil secara swadaya.

“Nilai kegotongroyongan itu ada, kebersamaan ini luar biasa indah, karena kita bisa memujudkan pembangunan Pos Koramil dengan swadaya,” ucap mantan Camat Parado ini.

BACA JUGA:   Pendirian Perumda Karya Sejahtera Diminta Mampu Mendongkrak PAD

Pos Koramil yang dibangun berlokasi di Madasaji Desa Parado Wane. Lokasi yang ditetapkan telah dilakukan pengkajian dan analisa dari para pihak dari kecamatan tersebut.

Dengan dibangunnya Pos Koramil Parado, kata Djunaidin telah memberikan gambaran bila masyarakat akan kokoh dan bergandengan tangan dengan aparat baik itu TNI dan Polri. “Pos Koramil ini dibangun sebagai wujud ikhtiar bersama manunggalnya TNI, Polri dan Masyarakat Parado,” ucapnya.

Sementara itu, Kasdim 1608/Bima, Mayor Syahrudin mengingatkan nilai perjuangan  kemerdekaan. “Proklamasi itu bukan hadiah dari negara yang menjajah kita, tapi kita meraih kemerdekaan itu dari kebersamaan dan persatuan yang kokoh, dan sekarang, kebersamaan dan persatuan itu kembali dibuktikan,” katanya.

Peletakan batu pertama dilakukan disaat momentum hari ulang tahun (HUT) ke 76  RI.  Karena itu, Syahrudin menegaskan kekuatan yang paling besar hanya bisa dibangun dari  kebersamaan dan persatuan.

BACA JUGA:   Karang Taruna Parado Rato Adakan Turnamen Bola Mini

“Kita mengenal Parado dengan cerita-cerita baik sejak dulu. Mari kita kembalikan Parado ini seperti Parado yang dulu, yang dikenal sejuk, nyaman dan asri. Yang bisa merubah itu semua adalah masyarakat Parado itu sendiri,” katanya.

Kepala Desa Parado Rato M. Shaleh menyatakan dukungannya dengan upaya mewujudkan secara bersama Pos Koramil Parado. Polri dan TNI adalah bagian yang sangat dibutuhkan oleh rakyat. “Hadirnya pos Koramil ini dapat meningkatkan koordinasi dan kerja sama kita antar pemerintah dengan masyarakat,” ucapnya.

Acara Peletakan Batu Pertama dihadiri oleh Camat Parado, Danramil Monta – Parado, Kapolsek Parado, Danposramil Parado, Kepala UPTD se-Kecamatan Parado, Kepala Sekolah  dan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh wanita. (M.Nain/beritasampit.co.id).