Fairid: Layanan Cepat Nomor Tunggal 122 Sangat Dibutuhkan Masyarakat

M.SLH/BERITA SAMPIT - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat sambutan pada acara launching layanan cepat emergency call nomor 112.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, launching penyelenggaraan layanan cepat emergency call nomor tunggal panggilan darurat 112 di lingkungan wilayah Kota Palangka Raya.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam sambutanya menyampaikan bahwa, layanan cepat emergency call 112 tersebut menjadi pusat pelayanan untuk menerima aduan dan pemberian informasi kegawatdaruratan.

BACA JUGA:   Korem 102/Pjg Terima 25 Tabung Oksigen dari Kadin Kalteng

Termasuk juga, kata dia, permintaan ambulance, penanganan kebakaran, laka lantas, kejadian tindak kriminal, penanganan pohon tumbang, terkait kebencanaan dan penanganan kegawatdaruratan.

“Ini sangat dibutuhkan dengan cepat oleh masyarakat Kota Palangka Raya dalam memberikan informasi kepada pemerintah maupun memberikan laporan jika ada salah satu wilayah/daerah yang mengalami bencana dan lainya,” terang Fairid Naparin, Rabu 18 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Jusuf Kalla: Bakal Ada Bencana Lebih Besar Setelah Covid-19

Dengan demikian, Pemerintah Kota mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang terkait dalam persiapan dan penyediaan nomor tunggal 112 bagi masyarakat.

“Saya berharap agar layanan ini dapat digunakan sebaik-baiknya dan disosialisasikan kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya,” tutupnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).