HUT RI ke 76, BAPERA Kobar Donor Darah

MAN/BERITA SAMPIT - Jajaran Anggota BAPERA Kobar saat foto bersama di halaman Kantor PMI Kobar usai kegiatan donor darah.

PANGKALAN BUN – Peringatan Hari Proklamasi RI Ke-76 tahun di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) walaupun dalam masa pandemi Covid-19 tampaknya tetap dilaksanakan dengan semangat, seperti para kaula muda BAPERA (Barisan Pemuda Nusantara) Kabupaten Kobar.

“Walaupun saat pandemi Covid-19 kita tetap harus semangat memperingati Hari Proklamasi yang ke-76. Dan upaya kami dari BAPERA Kabupaten untuk memaknai semangat juang, hanya bisa menyumbangkan darah melalui donor darah di PMI,“ kata Ketua BAPERA Kobar M. Ujang Ebot Sabaruddin usai acara donor darah di PMI Kobar, Selasa 17 Agustus 2021.

BACA JUGA:   BNNK Kobar Gelar Workshop Bersama 12 Wartawan Kobar

“Giat donor darah yang dilaksanakan di Kantor PMI Kobar ini juga rangkaian dari kegiatan Bakti Sosial BAPERA Kobar,” lanjut Ujang.

Ujang memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus dan jajaran anggota BAPERA yang telah ikhlas dan rela menyumbangkan darahnya, untuk membantu kepada masyarakat yang sangat membutuhkannya.

Dia mengungkapkan hingga pada saat ini kebutuhan darah di Kobar sangat tinggi apalagi masih di tengah wabah Covid-19.

“Dengan bantuan BAPERA menjadi sangat membantu keadaan ini dan waktu yang sangat tepat. Karena kalau tidak ada bantuan ini kita sulit untuk menangani orang yang sakit atau yang Covid-19. Terima kasih untuk anggota BAPERA yang bersedia mendonorkan darahnya,” ujar Ujang.

BACA JUGA:   BNPB Akan Perbiaki 11 Jembatan yang rusak di Kobar

Dia berharap darah yang didonorkan dari jajaran anggota BAPERA bisa menambah kebutuhan plasma konvalesen dan stok darah reguler di PMI Kabupaten Kobar.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Kobar, juga mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga atas sumbangsih jajaran Anggota BAPERA Kobar yang telah rela menyumbangkan darahnya melalui donor darah. Semoga bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. (Man/beritasampit.co.id).