HUT RI Ke 76, Mukhtarudin: Harus Bangkit Untuk Membangun Optimisme Bangsa

IST/BERITA SAMPIT - Drs. H. Mukhtarudin, Anggota Komisi VI DPR RI.

JAKARTA – Anggota Komisi Vl DPR RI Drs. H. Mukhtarudin menegaskan bahwa peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia harus dimaknai sebagai semangat berjuang tidak berhenti melawan pandemi Covid-19.

“Hari kemarin 17 Agustus 2021 dan hari sekarang, serta hari-hari selanjutnya kita bangsa Indonesia harus bangkit untuk membangun optimisme bangsa, berjuang bersama agar bisa bangkit menyelesaikan pandemi Covid-19, sehingga Indonesia lebih maju dan tangguh,” kata Mukhtarudin, Rabu 18 Agustus 2021.

Menurut Mukhtarudin, dengan teman “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, maka jadikan makna kemerdekaan tahun 2021 ini sebagai optimisme untuk bangkit dan berjuang bersama sehingga bangsa Indonesia dapat terbebas dari pandemi Covid-19 dan terwujudnya harapan bangsa Indonesia untuk menjadi negara  yang lebih maju.

Mukhtarudin mengajak semua pihak untuk menghormati dan menghargai jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang dan berkorban untuk meraih kemerdekaan, dengan meneruskan perjuangannya, mengisi kemerdekaan melalui karya-karya yang terbaik untuk rakyat dan terus mengobarkan semangat kemerdekaan dengan tidak kenal lelah dalam membangun bangsa.

Peringatan HUT Ke-76 RI di tengah pandemi Covid-19 dapat diisi dengan saling mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian. Tentunya, kata dia, dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila, rasa kesatuan dan gotong royong akan timbul di tengah situasi Covid-19.

“Saling membantu dan berbagi di tengah pandemi merupakan salah satu penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian dengan berbagi. Maka, kita telah meringankan beban orang lain di situasi saat ini,” ujar Mukhtarudin.

Ia berharap seluruh lapisan masyarakat Indonesia dapat berdoa agar bangsa Indonesia dapat normal kembali sehingga ekonomi dapat bangkit, hidup normal dan masyarakat sejahtera.

Selain itu, Mukhtarudin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mencintai produk-produk dalam negeri seperti barang ataupun jasa serta makanan makanan lokal khas setiap daerah.

Langkah itu, kata dia, salah satu upaya dalam rangka membantu Pemerintah dalam menghidupkan roda perekonomian nasional. Dirgahayu 76 tahun Indonesiaku. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. MERDEKA. (Man/beritasampit.co.id).