Ketua DPRD Kobar: HUT RI ke 76 Tantangan Terbesar Berjuang Agar Tetap Sehat

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kotawaringin Barat Rusdi Gozali.

PANGKALAN BUN – Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Rusdi Ghozali mengajak masyarakat dengan semangat Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76 untuk tingkatkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Karena peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia merupakan tantangan terbesar untuk berjuang agar kita semua tetap sehat,” kata Rusdi Gozali, dikonfirmasi melalui telpon seluler, Rabu 18 Agustus 2021.

Menurut Rusdi, tantangan terbesar untuk berjuang yang telah digaungkan dengan tema “Merdeka Bervaksin“, ternyata di Kabupaten Kobar tema tersebut mendapat dukungan dari semua pihak, khususnya masyarakat Kobar.

“Seluruh jajaran DPRD Kabupaten Kobar sangat mengapresiasi kepada langkah Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kobar, yang telah banyak melakukan kegiatan, baik melalui sosialisasi dan melalui praktek langsung kegiatan vaksinasi, khususnya juga kegiatan vaksinasi yang dilakukan jajaran Kodim 1014 Pangkalan Bun dan Polres Kobar,” tutur Rusdi.

Kegiatan lain juga, kata Rusdi, seperti penyekatan di beberapa ruas jalan dalam rangka menegakkan PPKM Level 4 selama 7 hari dari 11 sampai 17 Agustus 2021 mendapat dukungan dari masyarakat sehingga berjalan dengan kondusif, tertib dan aman.

Lebih lanjut Rusdi berharap, semangat juang Proklamasi RI Ke-76 harus tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan gotong-royong untuk pemulihan ekonomi di Kabupaten Kobar. Karena gotong-royong, menurut Rusdi, sejak Kemerdekaan RI 1945 sudah menyatu antara pejuang dan masyarakat.

“Untuk itu gotong-royong harus menjadi pilar kebersamaan dalam rangka penanggulangan penanganan Covid-19. Dan bersyukur gotong royong di Kabupaten Kobar juga telah menyatu di berbagai kalangan, khususnya masyarakat Kobar,” ujarnya. (Man/beritasampit.co.id).