Rayakan Kemerdekaan, BEM UPR Bagikan Kado Kepada Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Pengurus BEM UPR saat berbagi sembako kepada masyarakat Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 76 tahun, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Palangka Raya (UPR) berbagi kado kepada masyarakat Kota Palangka Raya.

Presiden BEM UPR Beni Parahuli Siregar menyampaikan bahwa, pihaknya berkeliling menggunakan sepeda ontel sambil menyanyikan lagu-lagu kemerdekaan untuk memberikan semangat kepada masyarakat serta memberikan kado.

“Ini adalah konsep rakyat bantu rakyat, sebab Pemerintah hari ini dinilai abai dan tidak merasakan Sense Of Crisis yang sama dengan rakyat. Kita bisa lihat bagaimana buruknya rezim saat ini, mulai dari Bansos yang dikorupsi sampai ego politik yang ditonjolkan di tengah pandemi sampai rakyat yang harus dikorbankan,” ujar Beni, Rabu 18 Agustus 2021.

Saat ini, kata dia, Pemerintah alih-alih demi pembangunan, berutang. Utang tersebut terus meningkat sama dengan beban rakyat yang terus bertambah. Menurut dia, rakyat mati-matian bertahan hidup Pemerintah asik sebar baliho dan cat pesawat.

“Kita mau Pemerintah fokus pada penanganan Covid-19, refocussing anggaran kepada kesejahteraan rakyat adalah hal nomor satu saat keadaan seperti ini,” tuturnya.

Konsep rakyat bantu rakyat adalah bentuk ketidakpuasan BEM UPR terhadap Pemerintah dan bentuk kekecewaannya terhadap abainya Pemerintah saat ini. (M.Slh/beritasampit.co.id).