4.700 Mahasiswa Baru UPR Ikuti PKKMB Full Daring, Orang Tua Bisa Ikut

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Panitia PKKMB UPR tahun 2021, Dr. Deddy Nan Setya Putra Tanggara, ST., MT.

PALANGKA RAYA – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Palangka Raya (UPR) merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mempersiapkan dan melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa serta mandiri.

Dengan kegiatan ini, bisa mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi.

Dalam kegiatan ini, Ketua Panitia PKKMB UPR tahun 2021, Deddy Nan Setya Putra Tanggara menyampaikan bahwa, kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari, yang dimulai dari tanggal 18 hingga 21 Agustus 2021. Peserta PKKMB UPR tahun 2021 berjumlah 4.700 orang, yang terdiri dari 3.866 orang mahasiswa baru dan 834 orang mahasiswa lama.

“Dalam kesempatan ini juga dapat saya sampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara full daring. Dimana hal ini terkait dengan pandemi Covid-19 yang tentunya menuntut kita semua untuk adaptif dengan kondisi pada saat ini,” terang Deddy Nan Setya Putra Tanggara, Kamis, 19 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Tidak Sampai Tiga Hari Jalan B. Koetin Kembali Rusak

PKKMB tahun ini mahasiswa bisa mengajak orang tua untuk ikut bersama-sama mengunjugi kampus UPR tentunya secara virtual dengan menonton video kampus tour UPR. Mulai dari kampus tour universitas, kampus tour fakultas, bahkan hingga ke jurusan atau program studi.

“Itu tersedia di website resmi PKKMB UPR, yang adik-adik bisa akses sesuai dengan jadwal pelaksanaan kegiatan, setelah tentunya login ke dalam sistem,” tuturnya.

Ia mengingatkan kepada mahasiswa agar melihat ataupun menyaksikan video virtual tour sepanjang hari 24 jam, sesuai dengan jadwal kegiatan perkenalan masing-masing pada kegiatan. Ini adalah salah satu esensi dari kegiatan yaitu Pengenalan Kehidupan Kampus bagi mahasiswa baru, dimana mereka dapat mengenal kampus UPR dari manapun berada.

BACA JUGA:   BEM UPR Ancam Demo Bank Kalteng Jika Kartu ATM Beasiswa TABE Tak Kunjung Dicetak

Di samping itu tentunya ada hal-hal lain yang perlu untuk dikenalkan, seperti misalnya sistem pengajaran di perguruan tinggi dan sebagainya. Deddy mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung menjadi keluarga besar UPR kepada mahasiswa baru.

“Kita akan terikat selamanya menjadi keluarga besar UPR melalui berbagai hal. Salah satu yang akan menjadi penghubung kita adalah email resmi UPR yang adik-adik mahasiswa baru angkatan tahun 2021 bisa dapatkan, link pendaftarannya sudah bisa adik-adik akses, pada website resmi PKKMB Tahun 2021 juga ada tautan untuk pendaftarannya.,” tutup dia. (M.Slh/beritasampit.co.id).