BPJS Kesehatan Pantau Vaksinasi Covid-19 di PT. MAP Bersama Bupati Kotim

PANTAU :IST/BERITASAMPIT - Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor didampingi Kepala BPJS Kesehatan Budi Sukwara saat melihat proses vaksin.

SAMPIT – Guna mendukung percepatan program vaksinasi dan upaya penaggulangan pandemi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) BPJS Kesehatan Cabang Sampit bersama dengan jajaran Pemerintah Daerah Kotim memantau langsung kegiatan Vaksinasi Gotong-Royong yang melibatkan badan usaha yang dilaksanakan di Perusahaan Kelapa Sawit KLK Region Kalteng, Kantor PT. Mulia Agro Permai (MAP) Barat, Kamis 19 Agustus 2021.

Pihak pemeintah daerah yang hadir adalah Bupati Kotim Halikinnor, Manager HR/IR PT. MAP, Dwi Wina Yanti dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sampit Budi Sukwara.

Manager HR/IR PT. MAP Dwi Wina Yanti  menyampaikan Vaksinasi Gotong Royong merupakan upaya pemerintah untuk mengurangi kasus Covid-19 dengan melibatkan badan usaha. Sasarannya utamanya ditujukan kepada karyawan dan karyawati serta keluarga yang telah didaftarkan oleh perusahaan ke aplikasi Peduli Lindungi dan mendapatkan tiket untuk Vaksinasi Gotong Royong.

BACA JUGA:   KONI Kotim Minta Design Logo Porkab Beda dengan Perhelatan Porprov

“Pada kegiatan vaksinasi ini, kami menginisiasi untuk 2.500 peserta yang akan mendapatkan vaksin Covid-19 di wilayah PT. Mulia Agro Permai. Diharapkan dengan adanya partisipasi badan usaha ini tentunya dapat membantu Pemerintah dalam upaya percepatan program vaksinasi untuk masyarakat,” ungkap Wina.

Ditempat yang sama Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sampit Budi Sukwara menyampaikan bahwa BPJS Kesehatan akan terus mendukung program vaksinasi bagi masyarakat agar segera tercapainya Herd Immunity dan agar pandemi segera berlalu. BPJS Kesehatan juga akan terus menyiapan aplikasi P-Care Vaksinasi sebagai aplikasi yang digunakan oleh fasilitas kesehatan dalam melakukan screening serta pencatatan pelayanan vaksinasi Covid-19 ke peserta.

BACA JUGA:   SMAN 2 Sampit Juara Lomba Poster Internasional

“Peran aplikasi P-Care Vaksinasi dalam keseluruhan aplikasi adalah sebagai aplikasi pencatatan data antara lain pencatatan sasaran vaksinasi yang ter-registrasi melalui aplikasi Peduli Lindungi, pencatatan screening sebelum dilaksanakan vaksinasi, serta pencatatan pelaksanaan vaksinasi ke sasaran,” ucap Budi.

Lewat kegiatan ini Budi berharap dengan banyaknya fasilitas kesehatan sebagai mitra BPJS Kesehatan termasuk juga Klinik PT. MAP yang merupakan fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan bisa dapat mempercepat program vaksinasi yang terus dilaksanakan oleh pemerintah sebagai upaya penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

(im/beritasampit.co.id).