DPRD Palangka Raya Minta Pemkot Tingkatkan Distribusi Bansos Untuk Warga Isoman

M.SLH/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kota Palangka Raya Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ruselita.

PALANGKA RAYA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ruselita meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) setempat untuk meningkatkan distribusi Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

“Bantuan sosial itu sangat diperlukan oleh masyarakat yang sedang isolasi mandiri, karena mereka harus berdiam diri di rumah, tidak boleh keluar. Oleh sebab itu perlu peran pemerintah menjamin kebutuhan sehari-harinya,” jelasnya Ruselita di Kantor Dewan Kamis, 19 Agustus 2021.

Menurut Legislator Partai Perindo ini, dengan adanya bentuk dan dukungan Pemerintah, tentu akan meningkatkan rasa optimisme masyarakat dan meningkatkan imun agar lekas sembuh dari Covid-19. Hal itu juga harus didukung dengan anggaran bantuan sosial yang memadai.

BACA JUGA:   Dewan Dorong Pemerintah Pantau Harga Bahan Pokok

“Ada aspirasi yang kami terima bahwa warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri belum seratus persen mendapatkan bantuan sosial. Padahal mestinya kalangan ini yang harus diperhatikan karena kalau mau ikut isolasi terpusat, fasilitasnya pun kurang memadai,” tuturnya.

Dia berharap pemerintah tidak menutup mata terhadap kesulitan yang dialami masyarakat dari segi perekonomian, terlebih bagi masyarakat yang menggantungkan usaha seperti warung makan, lalu kemudian diperparah dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

BACA JUGA:   Dewan Ingatkan Pemkot Palangka Raya soal Drainase

“Bagi mereka yang berusaha pasti semakin sepi penghasilan, beda dengan warga yang masih mendapatkan gaji meski sedang isolasi mandiri, dimana persoalan-persoalan itu juga kami serap dalam reses di wilayah Dapil I beberapa waktu yang lalu, dan kami sampaikan juga pada saat Rapat Paripurna kemarin,” tutup Ruselita. (M.Slh/beritasampit.co.id).