Sempat ‘Adu Kuat’ Dengan IRT di Dapur, Pelaku Curas Ini Akhirnya Ditangkap Warga

IST/BERITA SAMPIT - Pelaku pencurian dengan kekerasan saat diamankan polisi.

PALANGKA RAYA – Personel Polresta Palangka Raya dan Polsek Pahandut berhasil mengamankan seorang pria berinisial EK (29) yang diduga hendak melakukan pencurian dengan kekerasan (curas).

Pelaku tertangkap basah oleh warga saat melakukan tindak pidana diduga curas, yang terjadi di Perumahan Citra Regency Jalan RTA Milono Km. 6.5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis 19 Agustus 2021 sekitar pukul 09.40 WIB.

Kanit III SPKT, Aiptu Tri Marsono menerangkan, pelaku tersebut segera diamankan setelah menerima laporan dari masyarakat tentang adanya pelaku terduga curas yang tertangkap tangan.

BACA JUGA:   Kompol M. Ali Akbar Dorong Percepatan Vaksinasi Bagi Pelajar

“Pelaku bersama dengan barang bukti telah diamankan ke Mapolsek Pahandut untuk selanjutnya dilakukan proses penyidikan dan pemeriksaan oleh Unit Reskrim Polsek Pahandut,” ucapnya.

Dari kronologis yang diterangkan korban, pada awalnya korban bernama Desna (41) sedang menyapu di dapur rumahnya, tiba-tiba datang terlapor masuk lewat pintu dapur langsung membekap mulut korban dan mengancamnya menggunakan pisau.

“Pelaku diduga masuk ke halaman rumah dengan cara memanjat pagar, yang kemudian masuk ke dalam dapur dan melakukan pengancaman kepada korban yang merupakan ibu rumah tangga,” pungkas Aiptu Tri.

BACA JUGA:   DPRD Setujui Raperda RPJMD Kalteng

Korban yang dalam keadaan terancam kemudian melakukan perlawanan dan mengakibatkan pisau terlapor jatuh, kemudian anak korban pun yang mengetahui kejadian tersebut langsung berlari keluar dan meminta pertolongan warga setempat.

“Pelaku yang panik pun langsung lari dan keluar dari rumah, kemudian kabur ke dalam semak-semak seberang rumah korban, dan akhirnya berhasil tertangkap oleh warga setempat yang mengejarnya,” tandasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).