DPRD Mura Minta Kades Perhatikan Gizi Balita Kurang Mampu

LULUS/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi I DPRD Murung Raya, Olivia Siswanti.

PURUK CAHU – Anggota Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Olivia Siswanti meminta para Kepala Desa di kabupaten itu diharapkan dapat lebih memperhatikan gizi masyarakatnya terutama yang kurang mampu.

“Dalam mencerdaskan anak tentu harus dibentuk dari dalam bayi, sehingga tidak serta merta dilahirkan menjadi anak yang cerdas. Termasuk juga ketika ibu hamil harus diperhatikan kebutuhan gizinya, sehingga janin dalam bayinya juga memperoleh gizi yang baik,” ungkap Olivia, Jumat 20 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Dewan Dukung Langkah Askab PSSI Mura Kembangkan Atlet Bola

Menurut Politikus Golkar itu, dalam hal ini membutuhkan peran keluarga, terutama orang tua tentu harus mengetahui agar bayi mereka sehat ketika lahir dan terus diperhatikan gizinya ketika tumbuh kembang.

“Saya meminta kepada Kepala Desa supaya dapat memperhatikan gizi ibu hamil, balita, batita supaya dibantu pemberian susu misalnya, terutama kepada keluarga yang kurang mampu,” pinta Olivia lagi.

BACA JUGA:   Dewan Minta Sektor Pendidikan Tahun 2022 Dapat Terpenuhi

Karena dalam pelaksanaan, tidak semua desa yang peka terhadap kondisi sosial ini, sehingga harus didorong dan terus diingatkan agar mereka lebih peduli lagi.

“Langkah ini salah satu upaya kita untuk mencegah terjadinya stunting pada anak-anak di Mura. Apalagi program Bupati dan Wakil Bupati yakni Mura Sehat harus didukung,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).