Pengajar dan Santri Pondok Pesantren Hidayatul Insan Palangka Raya Divaksin Dosis Kedua

IST/BERITA SAMPIT - Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., saat meninjau vaksinasi di Pondok Pesantren Hidayatul Insan.

PALANGKA RAYA – Pondok Pesantren Hidayatul Insan Palangka Raya mendapatkan vaksin dosis kedua jenis sinovac dari Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng). Polda Kalteng target 200 dosis vaksin untuk santri, pengurus serta pengajar di pondok pesantren tersebut.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Hidayatul Insan itu sendiri di Jalan Sulawesi, Jumat 20 Agustus 2021. Vaksinasi ini masih dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-76.

BACA JUGA:   TNI Pastikan Proses Hukum Oknum Pemukulan Polwan di Kalteng

Dalam pelaksanaan vaksinasi dipantau langsung oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., yang didampingi oleh pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Insan Armain Ibrahim.

“Semoga dengan dilaksanakannya vaksinasi ini dapat membentuk herd immunity di lingkungan pendidikan terutama Pondok Pesantren Hidayatul Insan, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan lancar,” kata Brigjen Pol. Ida Oetari.

BACA JUGA:   Cegah Penyebaran Covid-19 Awal Tahun, Ini Imbauan Gubernur Kalteng

Untuk tenaga kesehatan yang terlibat itu ada 12 orang, yang berasal dari Biddokes dan Rumah Sakit Bhayangkara.

Selain meninjau vaksinasi tersebut, kata Ida, Polda Kalteng juga membagikan bansos berupa paket sembako dan masker kepada pengurus yayasan Ponpes Hidayatul Insan. (Hardi/beritasampit.co.id).