PT KBK Kembali Sumbang 3 Tabung Oksigen dan Rp 500 Juta Untuk Katingan

ANNAS/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat menerima bantuan 3 buah oxygen concentrator dari PT KBK, di lobby kantor Bupati Katingan, Jumat 20 Agustus 2021.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan melalui RSUD Mas Amsyar Kasongan kembali menerima bantuan sebanyak 3 buah tabung oxygen concentrator dari perusahaan pertambangan, yaitu PT Kasongan Bumi Kencana (KBK).

Bantuan untuk penanganan Covid-19 tersebut diserahkan pihak PT KBK kepada Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Katingan Robertus Pamuryanto dan Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan dr. Agnes Nissa Paulina, di ruang loby kantor Bupati Katingan, Jumat 20 Agustus 2021.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan
tiga buah tabung oxygen concentrator ini. Namun bantuan yang diberikan tidak hanya ini saja, ada lagi bantuan senilai Rp 500 juta yang diberikan dan ini dalam bentuk bantuan barang. Perlu digaris bawahi bahwa bantuan yang diberikan bukan uang tunai ya, melainkan dalam bentuk barang,” jelas Sakariyas.

BACA JUGA:   Pendistribusian Surat Suara Pilkades Sebanyak 24.429 Mulai Dilakukan

Sakariyas meminta Kepala Dinas Kesehatan Katingan dan Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan untuk membuat rincian barang apa-apa saja yang dibutuhkan dalam penangganan Covid-19 di Kabupaten Katingan.

“Kita berharap untuk penangganan pandemi Covid-19 khususnya Katingan jumlah kasusnya dapat turun secara bertahap. Selain itu saya mengimbau agar masyarakat selalu disiplin protokol kesehatan Covid-19 dengan mengunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan banyak orang,” tuturnya.

Dia menegaskan, bahwa wilayah Katingan masih belum masuk zona hijau atau kuning, tetapi masih zona orange atau masuk level 3. Namun karena mengikuti Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah khusus Katingan tetap masuk zona level 4.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan PT KBK ini tidak hanya disaat pandemi ini saja membantu kita tetapi sering. Selain perusahaan ini, perusahaan lain juga ada memberikan bantuan,” ungkap Sakariyas.

BACA JUGA:   PLN Mulai Pulihkan Gardu Listrik di Kasongan

Sementara itu, pihak PT KBK, Andi mengatakan, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan ini selain berada di Kabupaten Katingan juga ada di wilayah Kabupaten Murung Raya. Untuk Kabupaten Katingan sudah masuk pasca tambang. Selain bantuan ke Katingan,  PT KBK memberikan bantuan ke Murung Raya dan Provinsi Kalteng.

“Kita harapkan bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Katingan terutama untuk para pasien Covid-19. Sebelumnya kita juga pernah memberikan bantuan alat Prokes seperti alat pelindung diri, masker dan hal-hal lainnya. Dan untuk sampai saat ini kami rasa bahwa yang menjadi kebutuhan adalah oksigen. Mudahan-mudahan bantuan ini bisa membantu pasien-pasien yang membutuhkannya nanti,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).