Vaksin Massal, Warga : Terima Kasih Kejati Kalteng

AUL/BERITA SAMPIT - Salah satu warga yang mengikuti Vaksin Massal

PALANGKA RAYA – Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah menyelenggarakan vaksinasi massal dosis ke dua pada hari Jumat 20 Agustus 2021 sekira pukul 07.00 Wib.

Kegiatan diselenggarakan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Polda Kalimantan Tengah dan Korem 102/Panju Panjung dan untuk dosis yang diberikan sebanyak 500 dosis vaksin.

Vaksinasi dosis kedua tersebut merupakan tindaklanjut dari vaksinasi dosis pertama yang telah dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2021 bertepatan dengan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 dan untuk Dosis dua ini juga masih dalam rangkaian memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 76.

BACA JUGA:   Seorang Buruh Harian Diringkus Polisi Beserta 33 Paket Sabu-Sabu

Dalam pelaksanaannya, semua peserta wajib menerapkan protokol Kesehatan dengan mencuci tangan memakai masker dan diperiksa suhu tubuhnya, kemudian dilakukan skrining, apabila peserta lolos skrining selanjutnya peserta di beri vaksin.

Dengan adanya kegiatan vaksinasi massal tersebut diharapkan tercapai herb immunity (kekebalan komulan) khususnya di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Melalui Kasi Penerangan Hukum, Dodik Mahendra, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Imam Wijaya, mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Wali Kota Palangka Raya Minta Perayaan Natal Tetap Terapkan Prokes

“walaupun sudah di vaksin, masyarakat diharapkan tetap membudayakan pola hidup sehat dengan menerapkan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan deangan sabun dan air mengalir, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas dan Interaksi) guna memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu Puput salah satu peserta vaksin mengatakan kalau untuk pelayanan yang dilakukan sangat baik dan tidak ada kerumunan.

“Terima kasih untuk Kejati Kalteng yang sudah melaksanakan Vaksin dosis dua ini,” Pungkas Puput.

(aul/beritasampit.co.id)