Halikinnor Harapkan Ini di Pemilu Serentak 2024 

KPU Kotim gelar Webinar Pemilih Cerdas untuk Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh pada Pemilu Serentak 2024, Rabu 18 Agustus 2021.(dok.KPU Kotim)

SAMPIT – Pemilihan Umum (Pemilu) akan digelar serentak 2024. Meskipun masih lama, sejumlah tahapan dan persiapan sudah mulai dilakukan agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan sukses.

Di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), hajatan demokrasi lima tahun sekali itu tidak hanya menjadi hal yang harus dipikirkan dan menjadi perhatian Komisi Pemilihan Umum (KPU), tapi juga pemerintah daerah setempat.

Bupati Kotim Halikinnor, pada Webinar  Pemilih Cerdas untuk Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh pada Pemilihan Umum Serentak 2024 yang digelar KPU Kabupaten Kotim, Rabu 18 Agustus 2021 lalu, berharap  ada peningkatan partisipasi pemilih 2024 mendatang. Pasalnya dari pengalaman pemilu-pemilu sebelumnya, prosentasi partisipasi masyarakat pemilih justru menurun.

Agar tingkat partisipasi meningkat, mantan Sekda Kotim ini mendorong lembaga penyelenggara pemilu, baik KPU, Bawaslu dan instansi pemerintah terkait untuk melakukan sosialisasi.

“Saya berharap KPU kabupaten dan instansi terkait untuk menggencarkan sosialisasi supaya mendorong peningkatan partisipasi pemilih pada pemilhan  yang digelar serentak 2024,” tegasnya.

(ZR/beritasampit.co.id)