Petani di Tanah Mas Curhat ke Wakil Bupati Kotim

KUNJUNGAN : IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Kotim Irawati ketika mengunjungi Poktan hortikultura di Kelurahan Tanah Mas, didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang selalu mendukung penuh berbagai kegiatan.

SAMPIT – Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati mengunjungi Kelompok Tani (Poktan) yang ada di Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang. Kebetulan yang sempat dikunjungi Poktan Banitan Raya.

Tujuan kunjungan Wakil Bupati Kotim ke Poktan Banitan Raya untuk mengenal lebih dekat para petani aktif yang ada di wilayah Kelurahan Tanah Mas, sehingga membuat petani lebih bersemangat dan termotivasi dalam hal bercocok tanam.

“Kunjungan Wakil Bupati Kotim ini dimanfaatkan para petani untuk mendengarkan langsung permasalahan atau kendala petani baik seputar pertanian maupun sarana prasarana yang masih diperlukan para petani,” ujar Lurah Tanah Mas Deden E.R Jaya melalui rilis ysng diterima redaksi media siber beritasampit.co.id, Jumat 20 Agustus 2021, malam.

BACA JUGA:   Diterjang Banjir, Warga Bukit Santuai Harapkan Bantuan Sembako dan Obat-obatan

Sementara itu, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Orisa menambahkan, dimasa pandemi Covid-19 ini para petani adalah garda terdepan dalam hal memastikan ketersediaan pangan misalnya, hortikultura atau buah-buahan dan sayur mayur.

“Dengan adanya kunjungan Wakil Bupati Kotim Ibu Irawati, membuat kami yang berada di lapangan ini semakin termotivasi. Ibu Irawati ternyata memperhatikan kami para penyuluh ini,” ucap Orisa.

BACA JUGA:   Tiga Hari Tersesat di Hutan, Kakek Marman Ditemukan Dalam Kondisi Lemah

Dijelaskannya, potensi pertanian di wilayah Kelurahan Tanah Mas sangat besar. Berkat kehadiran orang nomor 2 di Bumi Habaring Hurung ini, seakan-akan membangkitkan kembali semangat baik para petani maupun penyuluh pertanian.

“Semoga para petani di Kelurahan Tanah Mas mampu meningkatkan hasil panennya, sehingga dengan sendirinya kesejahteraan para petani kami akan meningkat,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)