Kakanwil Kemenag NTB Minta Lembaga Pendidikan Tingkatkan Hafalan Qur’an Siswa

PEMBINAAN : M. NAIN/BERITA SAMPIT - Suasana kegiatan pembinaan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB, Dr. KH. M. Zaidi Abdad M. Ag., di MAN 2 Kota Bima, Sabtu 21 Agustus 2021.

BIMA – Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar kegiatan pembinaan dengan tajuk “Boarding Scool MAN 2 Kota Bima, Sabtu 21 Agustus 2021.

Kegiatan pembinaan ini dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi NTB, Dr. KH. M. Zaidi Abdad, M. Ag., dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bima, H. Ahmad Taufik, S.Ag, MM, Kepala Sekolah MIN dan MTS Negeri beserta Dewan Guru Man 2 Kota Bima.

Dalam proses pembinaan Dr. KH. M. Zaidi Abdad, M. Ag menyampaikan, bahwa langkah yang dilaksanakan ini merupakan cara untuk memberikan pembinaan terhadap lembaga-lembaga di bawah Kemenag, guna meningkatkan kualitas lembaga dan mendorong anak didik yang berprestasi pada bidang hafalan Al-Qur’an.

BACA JUGA:   Harga Bawang Merah Anjlok, Petani Mengadu Ke Bupati

Lebih lanjut KH. M. Zaidi menjelaskan, pentingnya hafalan Qur’an bagi siswa dan siswi di setiap lembaga pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama.

“Metode hafalan Qur’an harus diterapkan untuk  meningkatkan kualitas hafalan bagi siswa dan siswi,” katanya.

Kegiatan yang berlangsung di ruang Guru MAN 2 Kota Bima tersebut berjalan dengan lancar dan sistematis. Kepala Kantor Kemenag Kota Bima H. Ahmad Taufik, S.Ag, MM juga menyerahkan berkas MAN 2 Kota Bima sebagai madrasyah berprestasi kepada Kakanwil Kemenag NTB, KH. M. Zaidi.

BACA JUGA:   Wakil Rakyat Ini Motivasi Alumni HMI Langgudu Dengan Cerita Perjuangan

Sementara itu, Muslihah selaku Kepala MAN 2 Kota Bima yang baru dilantik ini menuturkan, “Mudah-mudahan kehadiran Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB ini membawa berkah, dan sekaligus menjadi awal yang baik untuk dapat mewujudkan mimpi-mimpi besar kita”. (M.Nain/beritasampit.co.id).