Dewan Dorong Pemanfaatan Lahan Kosong

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua Komisi I DPRD Mura, Rumiadi SH., MH

PURUK CAHU- Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Rumiadi meminta program ekonomi kerakyatan berbasis pengembangan lahan masyarakat harus ada dukungan dari Pemdes setempat, sehingga masyarakat juga merasa ada perhatian dari pihak Pemdes.

Perihal ini seiring dengan apa yang dirinya sarankan kepada seluruh lapisan masyarakat setempat agar bisa memanfaatkan lahan kosong yang mereka miliki untuk bercocok tanam.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

“Hal ini dikarenakan untuk mensukseskan itu tentunya harus ada dorongan dan dukungan dari Pemdes juga, agar masyarakat mau dan lebih mudah dalam pemanfaatan lahan tersebut,” jelasnya, Senin 23 Agustus 2021.

Politisi PDI Perjuangan, dukungan tersebut dapat diwujudkan melalui sokongan anggaran atau program dari pemdes seperti penyediaan bibit tanaman baik sayur mayur maupun buah-buahan untuk masyarakat itu sendiri.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Sebab hal ini juga merupakan bentuk nyata serta perwujudan dari Pemdes dalam program ekonomi kerakyatan yang selama ini terus dirinya tekankan kepada desa-desa,”pungkasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)