Dewan Dukung Wartawan Mura Ikut UKW di Bartim

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua DPRD Mura, Doni, SP.,M.Si

PURUK CAHU- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) mendukung Wartawan Mura mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kabupaten Barito Timur (Bartim) yang dilaksanakan selama dua hari yakni, Jumat- Sabtu (20/21/8) lalu.

Kabupaten Mura telah mengirimkan 2 orang wartawan untuk ikut sebagai peserta Muda dan Utama didalam pelaksanaan UKW yaitu, Asmansyah peserta Muda dan Reno peserta Utama. Menyikapi itu, Ketua DPRD Mura, Doni sangat mendukung penuh dan bangga adanya kegiatan UKW tersebut.

“Kami dari dewan sangat mendukung adanya kegiatan UKW tersebut, yang mana itu untuk meningkatkan kompetensi serta kualitas didalam mereka menulis. Sehingga dapat memberikan informasi yang berguna. Serta berimbang, akuntabel, transparan, dan tidak menyudutkan,” ucap Doni, Senin 23 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Pemkab Murung Raya Dianugrahi Penghargaan dari BKKBN Kalteng

Karena menurut Politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menilai, bahwa wartawan ialah pemegang konsekuensi publik melalu pemberitaan yang langsung sampai ke masyarakat. Maka dengan adanya kegiatan UKW tersebut, akan mendapatkan wartawan yang telah kompeten.

“Dengan adanya kegiatan UKW ini, kita harapkan dapat melahirkan wartawan yang teruji dan kompeten, artinya sesuai kaidah UU Pers, sehingga berita yang disampaikan benar-benar bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

BACA JUGA:   DPRD Dorong Desa Prioritaskan Infrastruktur Jalan

Dia mengharapkan, bagi wartawan yang dianggap lulus atau kompeten tersebut, supaya mampu mempertahankan serta dapat memberikan informasi yang berguna bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Mura.

“Kita harapkan bagi peserta yang dinyatakan lulus UKW, agar bisa melanjutkan, jangan sampai melakukan hal-hal yang tidak sesuai, sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat kita,” pungkas Doni.

(Lulus/beritasampit.co.id)