DLH dan Pramuka Sukamara Tanam 500 Bibit Bunga dan Tanaman Hias

TANAM : ENN/BERITA SAMPIT - DHL Sukamara saat menanam tanaman hias di Taman Tirta Sukma.

SUKAMARA – Dalam rangka bulan bakti pramuka ke-60 dan mengisi Kemerdekaan RI ke-76 Dinas Lingkungan Hidup Sukamara menggandeng Pramuka Kwarcab Sukamara untuk melakukan penanaman tanaman hias di Taman Tirta Sukma.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara, Syamsir Hidayat mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan kota dan agar tercipta lingkungan kota yang indah, hijau, bersih, nyaman dan asri.

“Dengan banyaknya tanaman hias di lingkungan kota maka akan memperindah lingkungan, menggemburkan tanah, membantu penghijauan, mencegah terjadinya erosi dan menjaga kualitas udara,” kata Syamsir Hidayat, Senin 23 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Santri di Ponpes Sukamara Divaksin Covid-19

Syamsir menjelaskan kegiatan tersebut diikuti oleh 70 orang peserta terdiri dari 50 orang Pramu kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan 20 orang Pramuka Kabupaten Sukamara.

“Kami menggandeng Pramuka Sukamara agar ada tercipta kerjasama yang baik dalam menjaga lingkungan, selain juga untuk memberikan edukasi terkait dengan kecintaan kepada lingkungan,” jelas Syamsir.

Adapun jenis tanaman yang ditanam dari jenis bunga dan tanaman hias seperti Lidah Mertua, Melati Jepang, Puting Kuning, Bunga Bayam-bayaman, Asoka dan lain-lain

BACA JUGA:   Pramuka Sukamara Akan Kembali Eksis Jika Pandemi Covid-19 Usai

“Ada 500 bibit bunga dan tanaman hias yang kita tanam, harapan kami kegiatan ini akan berkesinambungan serta dapat melibatkan semua pihak termasuk masyarakat agar bersama-sama bisa menjaga dan merawat kebersihan sekitar, fasilitas umum dan taman yang ada,” tukas Syamsir Hidayat.

(enn/beritasampit.co.id)