Kalapas Muara Teweh Temui Wakil Bupati, Ada Apa?

DIALOG: IST/BERITA SAMPIT- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Muara Teweh, Akhmad Herriansyah (kiri) didampingi stafnya saat bertemu dengan Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra (kanan) di ruang kerjanya. Senin, 23 Agustus 2021.

MUARA TEWEH – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Muara Teweh, Akhmad Herriansyah didampingi dua orang staf berkunjung ke Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara. Kunjungan dilakukan dalam rangka memenuhi hak layanan kesehatan bagi Narapidana dan Tahanan yang ada di Lapas Muara Teweh. Senin, 23 Agustus 2021.

Kunjungan tersebut langsung disambut oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra di ruang kerjanya. Kalapas Muara Teweh, Herri pertama-tama menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan yang diberikan.

“Pertama kami mengucapkan terimakasih atas segala bentuk bantuan atau kepedulian yang diberikan oleh Pemda Barito Utara kepada Lapas Muara Teweh. Kedua kami ingin meminta bantuan kepada Pemda Barito Utara terkait program percepatan Vaksinasi Covid-19, khususnya bagi para Narapidana dan Tahanan yang ada di Lapas Muara Teweh,” kata Herri.

BACA JUGA:   2 Pelaku Curanmor Lintas Provinsi Ditangkap Polisi

Dikatakannya saat ini penyebaran serta kasus positif Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah guna menghindari penyebaran virus didalam Lapas serta turut menyukseskan program percepatan Vaksinasi yang di galakan Pemerintah. Pihaknya meminta jika ada kouta Vaksin lebih agar bisa diberikan kepada para Narapidana dan Tahanan.

“Untuk saat ini sudah 46 dari 50 pegawai Lapas Muara Teweh yang divaksin tahap I dan II. Sedangkan, warga binaan kami saat ini ada 345 orang dan mereka semua belum menjalani Vaksinasi tahap I dan II,” jelasnya.

Ditempat yang sama menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra langsung merespon dengan baik permohonan bantuan Vaksinasi bagi Narapidana dan Tahanan Lapas Muara Teweh.

“Kebetulan hari ini Pemda Barito Utara kedatangan dosis Vaksin tahap I dan II. Kami akan perintahkan Dinas Kesehatan Barito Utara untuk segera melakukan Vaksinasi kepada para Narapidana dan Tahanan terutama yang sudah memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) atau Kartu Tanda Penduduk (KTP),” ungkapnya.

BACA JUGA:   Kirim Atlet Terbaik, PGRI Teweh Baru Siap Berkompetisi di Lomba Tingkat Kabupaten

Pertemuan yang berjalan selama kurang lebih 25 menit tersebut, mendapatkan kesepakatan yakni Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Kesehatan akan melakukan Vaksinasi kepada 210 orang Narapidana dan Tahanan Lapas Muara Teweh.

Lebih lanjut Vaksinasi tersebut akan dijadwalkan Selasa, (24/08) besok mulai pukul 08.00 WIB di Halaman upacara Lapas Muara Teweh. Untuk kelancaran kegiatan pihak Lapas Muara Teweh segera menyurati Polres Barito Utara dan Kodim 1013/Muara Teweh terkait bantuan pengamanan selama proses Vaksinasi.

(ISK/beritasampit.co.id)