Langkah Penyediaan Air Bersih 2021 di Barsel Dibahas Bersama

RAPAT : IST/BERITA SAMPIT - Kadis PUPR Barsel Ita Minarni, ST., MT (kedua dari kiri) didampingi Kabid Air minum dan PLP Kusnardi, saat membahas Program Penyediaan Air Minum Tahun 2021, di aula BAPPEDA Barsel.

BUNTOK – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) gelar rapat pembahasan program akhir rencana induk penyediaan air minum tahun 2021, Senin 23 Agustus 2021 di aula BAPPEDA Barsel.

“Kegiatan tersebut juga sebagai ekspos program akhir serta membahas kedepan langkah-langkah dalam hal memenuhi air bersih untuk Kabupaten Barsel,” kata Kadis PUPR Barsel Ita Minarni, ST., MT melalui Kabid Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Pemukiman, Kusnardi.

Kata dia, bahwa pihaknya juga sudah membahas bersama dengan pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Barito yang juga dihadiri oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Barsel.

“Selain perencanaan, rapat tersebut juga bertujuan terkait sistem jaringan maupun pengolahan dari PDAM dalam penyediaan dan menyalurkan akan air bersih,” ujar Kusnardi.

Oleh karena itu, rapat ini secara rinci telah menyampaikan data untuk pihak PDAM Tirta Barito supaya dapat tersalurkan air bersih serta bekerjasama agar semua semakin baik lagi.

“Selanjutnya untuk wilayah pedesaan juga dimasukan dalam agenda rapat ini sehingga keseluruhan dapat tercakup serta memenuhi tujuan dari rapat yang telah dilakukan,” jelasnya.

Secara keseluruhan telah dibahas dalam rapat tersebut, baik dari tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan hingga desa untuk dapat memenuhi serta menyediakan air bersih tersebut di tahun 2021 ini. (Ded/beritasampit.co.id).