Tumpahan CPO Kotori Jalan HM Arsyad, Sopir Truk Diminta Tanggung Jawab

JALAN KOTOR : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Hampir sepanjang Jalan HM Arsyad mulai depan SPBU Bundaran KB hingga pintu gerbang Desa Eka Bahurui jalan terlihat kotor tumpahan CPO.

SAMPIT – Tumpahan minyak Cruide Palm Oil (CPO) sepanjang Jalan HM Arsyad antara kilometer 6 hingga 8 wilayah Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang (MBK), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dikeluhkan pengguna jalan.

“Tidak tahu juga, truk CPO mana yang tertumpah minyaknya ini, tau-taunya aspal depan rumah ini sudah dikotori minyak,” ujar Junai, salah seorang warga yang bermukim pinggir jalan HM Arsyad, kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, Senin 23 Agustus 2021.

BACA JUGA:   PMII Sampit Siap Cetak Kader Berjiwa Idealis dan Berintegritas

Menurut Junai, CPO itu tumpahan kemungkinan besar awalnya di depan parkiran truk bak besar yang ada di wilayah Desa Eka Bahurui.

Kemudian, kata dia, karena sering dilindas dan terbawa ban kendaraan akhirnya minyak itupun menyebar mengotori aspal sepanjang jalan.

“Kalau ada korban, saya tidak tau, mungkin orang yang ada ditikungan tajam itu mungkin dia tau, kalau di dekat rumah saya ini, tidak ada terdengar sepeda motor jatuh atau tergelincir,” kata Junai.

BACA JUGA:   Komisi II DPRD Kotim Dorong BUMD Mampu Tingkatkan PAD

Meskipun demikian, pria ini mengharapkan kepada sopir truk CPO untuk bertanggungjawab karena aspal terlihat licin dikhawatirkan terjadi kecelakaan.

“Kalau bisa siapapun sopirnya, kami harapkan tanggung jawab karena telah mengotori jalan umum,” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id).