Bupati Kobar Bantu Operasi Abdullah dan Ibrahim Balita Kembar Siam

IST/BERITA SAMPIT : Bupati Hj Nurhidayah, nampak sedang ‘melahun dipangkuannya’ kedua balita kembari siam, didampingi Dirut RSSI Pangkalan Bun dr Fachruddin dan Istiharoh ibukandung kedua balita.

PANGKALAN BUN – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidaya akan mempasilitasi biaya operasi Balita Kembar Siam bernama Muhammd Abdullah dan Muhammad Ibrahim, usia 1 tahun 7 bulan.

“Insya Allah balita kembar ini, besok akan diberangkatkan ke Rumah Sakit Umum dr Cipto Mangun Kusumo di Jakarta, untuk dioprasi. Mohon do’a restunya dari warga masyarakat Kobar, pelaksanaan operasinya berjalan dengan baik dan kedua balitanya tetap sehat,” kata Hj Nurhidayah, saat menengok ke RSU Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Selasa, 24 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Juni Gultom Kembali Meraih Gelar Doktor Ilmu Manajemen Dari STIESIA Surabaya

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr Fachruddin juga mengatakan sebelum kedua balita kembar siam akan dioperasi, pihaknya sudah koordinasi dengan RSU dr Cipto Mangun Kusumo di Jakarta.

“Alhamdullilah, dari hasil pemeriksaan di RSU dr Cipto Mangun Kusumo, dilaporkan kedua balita tersebut bisa untuk dioperasi. Dan besok Rabu, 25 Agustus 2021, sekira pukul 14.00 WIB kedua balita bersama Ibunya akan berangkat ke Jakarta, mohon do’a restunya,” ujar Fachruddin kepada sejumlah awak media.

BACA JUGA:   Perumdam Tirta Arut  Pangkalan Bun Gelar Senam Masal Sehat Bersama Masyarakat Kumai

Sementara itu, Istiharoh Ibu kandung kedua balita kembar siam, warga Desa Tiga Sidomulyo Kecamatan Pangkalan Banteng, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kobar Hj Nurhidayah yang telah membantu operasi kedua anaknya, dan juga kepada Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Fachrudin, serta dokter dan perawantanya, selama kedua anaknya di rawat di RSSI Pangkalan Bun.

(man/beritasampit.co.id).