Bupati Kobar Pastikan Pemkab Maksimal Dampingi Operasi Balita Kembar Dempet

ANTARA/BERITA SAMPIT - Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah saat menjenguk dan memberikan tali asih kepada keluarga balita kembar dempet dada di RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Selasa 24 Agustus 2021.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Nurhidayah mengunjungi dan menjenguk balita kembar dempet dada bernama Muhammad Ibrahim dan Muhammad Abdullah yang berada di Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Kedua balita ini rencananya, Rabu 25 Agustus 2011 akan diberangkatkan ke Jakarta untuk menjalani operasi pemisahan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

“Mohon doa untuk ananda Ibrahim dan Abdullah, semoga rencana operasi pemisahan dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil terbaik,” ucap Nurhidayah di sela-sela menjenguk balita kembar dempet di Pangkalan Bun, Selasa 24 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Antisipasi Praktik Curang, Satreskrim Polres Kobar Cek Tiga SPBU

Nurhidayah memastikan bahwa pihaknya akan semaksimal mungkin melakukan pendampingan, termasuk dalam hal pembiayaan melalui jaminan sosial kesehatan (BPJS).

“Saya juga mengapresiasi masyarakat yang sejauh ini telah membantu melalui donasi kepada ananda Ibrahim dan Abdullah,” katanya.

Menurut informasi sementara, seluruh pelaksanaan operasi pemisahan balita kembar dempet dada itu diperkirakan selama dua bulan. Untuk membantu meringankan beban orang tua balita kembar itu, Pemkab bersama sejumlah elemen masyarakat di Kobar memberikan bantuan.

BACA JUGA:   Telantarkan Bayi Hasil Hubungan Gelap, Pasangan Tanpa Status Dipenjarakan

Bupati Kobar Nurhidayah saat menjenguk bayi kembar dempet dada itu juga memberikan tali asih yang berasal dari dana pribadi, untuk membantu pihak keluarga dalam penanganan operasi pemisahan.

“Semoga keluarga tercinta juga senantiasa diberikan ketabahan, kita masyarakat Kotawaringin Barat senantiasa mendoakan yang terbaik,” harap Nurhidayah. (Antara/beritasampit.co.id).