Dinkes: 490 Remaja di Seruyan Telah Menerima Vaksin Covid-19

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan mencatat sebanyak 490 remaja pada rentang usia 12 sampai 18 tahun di Seruyan sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

terus melakukan upaya maksimal dalam pengendalian Covid-19 di kabupaten setempat, bahkan untuk vaksinasi di wilayah tersebut telah memasuki tahap III dengan sasaran masyarakat umum dan remaja.

“Untuk remaja kita di Kabupaten Seruyan yang sudah di vaksin Covid-19 secara total jumlahnya sebanyak 490 orang yang statusnya juga pelajar,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Ruspandian Noor, Senin, 23 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan dan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah Tandatangani Kerja Sama Terkait Ini

Dia menyebut, penerima vaksinasi Covid-19 untuk sasaran atau katagori remaja termasuk yang berstatus pelajar ini tentunya dari usai 12 sampai 18 tahun. Secara umum dia menyampaikan, bahwa dari jumlah tersebut kebanyakan remaja yang ikut vaksinasi itu mereka yang bersekolah di luar kabupaten setempat.

Selain itu, lanjut Ruspandi, dari jumlah tersebut tentunya tidak hanya dari mereka remaja yang sekolah di luar, namun ada juga dari remaja yang memang sekolah di Kabupaten Seruyan.

BACA JUGA:   Upaya Pengendalian Inflasi, Dharma Wanita Persatuan Adakan Pasar Murah

“Kebanyakan remaja itu, tetapi ada juga yang lain tetapi tidak secara khusus kita yang membuka. Misalnya kegiatan vaksinasi pelajar khusus untuk SMA ini atau sekolah lain itu tidak. Ya, lumayan sudah 490 orang katagori remaja yang sudah di vaksin Covid-19,” pungkasnya.