Jembatan Kapten Mulyono Masih Belum Bisa Dilintasi

ILHAM/BERITA SAMPIT - para pekerja masih melakukan perbaikan pada Jembatan di Jalan Kapten Mulyono Sampit. Selasa 24 Agustus 2021.

SAMPIT – Proses penyelesaian perbaikan jembatan di Jalan Kapten Mulyono Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, sedikit mengalami keterlambatan. Pasalnya, masih ada bahan yang belum lengkap, seperti plat besi jembatan.

“Kita masih menunggu plat besinya. Kalau untuk perbaikan sendiri, pengerjaan sudah masuk ke tahap finising. Estimasi 2-3 hari sudah bisa dilewati mobil ringan dibawah 6 ton,” kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kotim, Mentana, Selasa 24 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Petahana Masih Kuat dan Sulit untuk Dikalahkan

Dia juga mengungkapkan, sebelum lantai jembatan di Jalan Kapten Mulyono tersebut patah akibat dilintasi truk bermuatan pasir.

Pihak DPUPRPRKP telah memasang spanduk dan juga banner yang sangat tegas menerapkan larangan tidak memperbolehkan kendaraan bermuatan diatas 6 ton melewati jembatan tersebut.

Namun, akibat minimnya kesadaran para pengendara angkutan berat yang memaksakan melintas di jembatan tersebut, membuat lantai jembatan yang terbuat dari balokan kayu ulin kembali patah.

BACA JUGA:   Kelompok Tani di Cempaga Tegas Meminta PT BSP Segera Selesaikan Ganti Rugi Lahan yang Belum Dibayar

“Yang paling penting, untuk angkutan beban berat diatas 6 ton diharapkan tidak melintasi jembatan ini. Kita harap para pemilik kendaraan truk atau pun sopir angkutan berat bisa memahaminya,” pungkasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)