Pemdes Lere Serahkan BLT DD 6 Bulan Untuk Lansia

SERAH TERIMA BANTUAN : IST/BERITA SAMPIT - Serah terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa untuk lanjut usia di kantor Desa Lere, Selasa 24 Agustus 2021.

BIMA – Pemerintah Desa Lere, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk masyarakat lanjut usia (Lansia) tahap 1 tahun 2021 untuk bulan Februari – Juli tahun 2021, Selasa 24 Agustus 2021 di aula Kantor Desa Lere.

Bantuan ini diserahkan kepada 10 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan rincian terdiri dari 2 orang laki-laki dan 8 orang perempuan.

BLT DD diberikan kepada KPM yang telah memenuhi kriteria penerima BLT DD yang sebelumnya telah disepakati dalam forum Musyawarah Desa Khusus.

Jumlah anggaran BLT DD tersebut sebesar Rp. 18.000.000 per tahap untuk 6 (enam) bulan pada tahun 2021 ini. Besaran bantuan sebesar Rp. 300.000 setiap bulan per KPM.

Kepala Desa Lere, Jufrin, S.Pd.i saat dihubungi melalui telepon seluler berharap dengan adanya bantuan dari dana desa ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dipergunakan seperlunya.

Sementara itu, Jufrin mengimbau kepada seluruh masyarakat dan Lansia agar selalu tetap menjaga kesehatan dan disiplin dalam menerapkan pola hidup bersih.

Dalam kegiatan itu, Kepala Desa Lere bersama perangkat desa didampingi BPD dan pendamping desa, M. Anhar, S.Pd. (M.Nain/beritasampit.co.id).