Kodim Palangka Raya Gelar Penyuluhan P4GN

IST/BERITA SAMPIT - Penyuluhan P4GN bagi seluruh anggota dan PNS satuan Kodim

PALANGKA RAYA – Kodim 1016 Palangka Raya menggelar penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi seluruh anggota dan PNS satuan Kodim dengan batasan peserta 50 orang.

Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan per triwulan sebagai penguatan personel agar terbebas dari narkoba. untuk kedepannya juga akan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) guna menentukan formasi selanjutnya.

BACA JUGA:   Tim SAR Palangka Raya Masih Cari Remaja Tenggelam, Lima Hari Pencarian Belum Ditemukan

“Tujuan dari kegiatan ini untuk meyakinkan bahwa anggota dan prajurit kita ini benar-benar bersih, tidak ada keterlibatan dengan narkoba dan saya harapkan kepada rekan-rekan semuanya yang di kodim 1016/Plk tidak ada yang terlibat dengan narkoba,” terang Kolonel Inf Rofiq Yusuf, Rabu 25 Agustus 2021.

Sementara itu, Lettu Ckm A. Yandhi yang merupakan materi dari Denkesyah Palangka Raya, mengingatkan agar anggota juga harus mewaspadai peredaran narkoba, karena saat ini banyak modus dan beragam jenisnya.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Anggarkan Rp26,8 Miliar Tangani Stunting

“Keluarga kita terutama anak-anak jangan sampai terpapar narkoba. Sekarang banyak berbentuk permen dan itu diberikan kepada anak-anak secara terus-menerus akan menjadi kecanduan. Ada juga dalam bentuk makanan ringan dan paling rawan anak-anak TK sampai dengan SD karena biasanya dikasih gratis awalnya lama kelamaan akan jadi kecanduan,” tutur Lettu Ckm A. Yandhi.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)