Polisi Pantau Kondisi Banjir di Pemukiman Warga

IST/BERITA SAMPIT - Personil Polsek Katingan Hilir, saat melaksanakan patroli perairan di permukiman warga

KASONGAN – Kepolisian Sektor Katingan Hilir melaksanakan patroli perairan untuk memantau kondisi Daerah Aliran Sungai (DAS) Katingan yang saat ini dalam kondisi peningkatan debit air karena intensitas curah hujan cukup tinggi.

Sehingga mengakibatkan beberapa tempat pemukiman penduduk mengalami banjir dipekarangan rumah, ada pula yang hingga masuk ke dalam rumah.

Dalam kegiatan ini Personil Polsek Katingan Hilir mengimbau kepada masyarakat yang mulai terkena dampak banjir khususnya bagi masyarakat tinggal dan bermukim dipinggir sungai agar dapat mewaspadai kondisi air yang kemungkinan akan terus meningkat mengingat kiriman air dari wilayah Hulu Katingan. Sehingga penting bagi masyarakat tetap waspada serta menjaga keselamatannya.

BACA JUGA:   Pelaku Penganiyaan Berdarah di Kasongan Ditahan Polisi

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, menambahkan bahwa kegiatan patroli perairan yang dilakukan oleh personel Polsek Katingan Hilir ini bertujuan untuk memantau situasi debit air DAS Katingan yang semakin tinggi yang dapat membahayakan masyarakat yang tinggal di bantaran sungai Katingan.

“Sehingga perlunya dilaksanakan kegiatan patroli untuk memantau sekaligus menghimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap debit air. Begitu juga kita ingatkan agar masyarakat tidak lalai terhadap anak-anaknya yang bermain dan tidak dapat berenang agar orang tua lebih waspada akan keadaan debit air ini dan lebih mengawasi anak-anaknya,”terang Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, Rabu 25 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Mensos Minta Akar Masalah Banjir di Katingan Diselesaikan

(Annas/beritasampit.co.id)