Sunardi Ingatkan Kendaraan Dinas Wajib Dirawat

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Katingan, Sunardi N.T Litang, saat meninjau unit Damkar di Desa Pendahara, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Selasa 24 Agustus 2021.

KASONGAN – Wakil Bupati Katingan, Sunardi N.T Litang minta kendaraan dinas berupa roda dua dan roda empat di instansi yang digunakan oleh jajaran dilingkungan pemerintah Kabupaten Katingan agar selalu melakukan perawatan berkala.

Dia menyebutkan jangan sampai kendaraan dinas yang diberikan untuk mobilitas kondisinya terabaikan. Bahkan sampai terjadi kerusakan berat. Hal ini diungkapkan Wabup saat dirinya meninjau unit Damkar di Desa Pendahara, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing sekaligus meninjau banjir di Desa Samba Danum, pada Rabu 25 Agustus 2021.

Menurutnya, jika memang perawatan kendaraan dilakukan secara rutin, maka akan semakin lama jangka pakainya bagi pegawai yang bersangkutan.

“Kita harus mensyukuri kendaraan dinas yang diberikan untuk menunjang mobilitas kerja. Maka dari itu kita juga harus rajin merawat kendaraan dinas tersebut,” terang Sunardi N.T Litang.

Lanjutnya, salah satu fasilitas kendaraan yang harus secara rutin di rawat setiap hari adalah seperti unit pemadam kebakaran. Karena armada pemadam api itu sangat vital perannya untuk menanggulangi kebakaran.

“Maka oleh sebab itu, saya tekankan kepada seluruh jajaran yang menangani unit Damkar agar rutin memeriksa kondisi kendaraannya. Jangan sampai terjadi kerusakan, karena ini sangat penting dan urgen menanggulangi kebakaran,” ungkapnya.

(Annas/beritasampit.co.id)