41 Poktan di Kobar Terima Alsintan, Bambang Purwanto : Harus Dirawat

Man/BERITA SAMPIT : Komis IV DPR RI Bambang Purwanto didampingi Wabub Kobar Ahmadi Riansyah, Plt Kadispertan Kobar Kris Budi Hastuti, saat menyerahkan kunci kontak alsintan jenis traktor kepada salah satu Ketua Poktan.

PANGKALAN BUN – Anggota Komisi IV DPR RI Bambang Purwanto yang membidangi Pertanian, Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kelautan. Kembali mendistibusikan berbagai jenis mesin pertanian (alsintan), kepada 41 Kelompok Tani (Poktan) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Sebelum dibagikan kepada setiap Ketua Poktan, berbagai jenis Alsintan yang dipajang dihalaman Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Kobar, Kamis, 26 Agustus 2021, pantaun beritasampit.co.id. Membuat ngiler para anggota kelompok lainnya, yang hadir sebagai undangan.

“Siapa yang tidak ngiler, melihat berbagai mesin alsintan yang mutu dan jenisnya sudah modern, dan para petani tinggal memakainya saja,” kata Bambang Purwanto, sedikit bergurau.

BACA JUGA:   Ini Arahan Kapolres Kobar Kepada Para Personilnya Jelang Ramadan

Dalam arahannya kepada para Poktan, Bambang menegaskan bahwa Alsintan yang telah diterimanya harus dirawat dengan baik.

“Saya informasikan, kepada seluruh poktan dan anggotanya mesin alat pertanian ini datang ke Pangkalan Bun prosesnya tidak mudah, harus melalui perjuangan, sesuai yang diaspirasikan bapak-bapak,” tegas Bambang.

Kemudian Bambang juga menyampaikan bahwa kegiatan pelaksanaan yang menggunakan alsintan, hasilnya akan dipantau.

BACA JUGA:   Ini Pesan Penjabat Bupati Kobar Kepada 510 Petugas Kebersihan yang Telah Membawa Kembali Piala Adipura ke XIII

“Sesuai permintaan bapak-bapak minta bantuan alsintan, kami telah mengupayakan mendatangkan bantuan alsintan. Nah begitu pula saya, minta alsintan ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik, karena nanti saya diam-diam akan memantau hasil pertanian yang digarap dan oleh eleh alsintan ini”, pungkas Bambang Purwanto.

Kegiatan pembagian Alsintan, dihadiri Wabup Kobar Ahmadi Riansyah, Ketua DPRD Kabupaten Kobar Rusdi Gozali, Plt Kadispertan Kabupaten Kobar Kris Budi Hastuti dan yang mewakili dari Kodim 1014 PBun, serta Polres Kobar.

(man/beritasampit).