Dandim Palangka Raya Ikuti Rapat Koordinasi Teknis TMMD Ke – 112

IST/BERITA SAMPIT - Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf saat mengikut Rakornis TMMD ke-112 tahun anggaran 2021.

PALANGKA RAYA – Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun anggaran 2021.

Kegiatan dilaksanakan di Ruang Command Center Makorem 102 Panju Panjung, Kamis, 26 Agustus 2021. Rakor tersebut dipimpin Aster KASAD, Mayjen TNI Nur Cahyanto secara virtual dari Mabesad, Jakarta.

TMMD ke-112 tersebut mengambil tema, “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”. Hal tersebut merupakan kebersamaan semua instansi baik di tingkat pusat hingga daerah untuk bahu membahu dalam membantu percepatan pembangunan di daerah.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Terus Berupaya Tingkatkan APBD

Mayjen TNI Nur Cahyanto mengucapkan terima kasih kepada Kementerian dan Pemerintah  Daerah (Pemda) yang telah memfasilitasi dan mengalokasikan anggarannya untuk pelaksanaan TMMD ke-112 tahun anggaran 2021.

“Kegiatan ini pasti bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar dia selaku Pati Bidang Perencanaan Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD.

Program TMMD adalah salah satu Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI dengan Kementerian/Lembaga dan Pemerintahan non Kementerian, Pemda dan komponen masyarakat lainnya, yang bersinergi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan.

Pelaksanaan TMMD dilaksanakan secara gotong royong dan bahu membahu antara TNI-Polri, Pemda, Pemdes dan masyarakat dengan mendayagunakan lembaga kemasyarakatan desa.

BACA JUGA:   Soal Biaya Tes PCR, Pemda Masih Menunggu Keputusan Resmi Pemerintah Pusat

Pada kesempatan itu, Dandim 1016/Plk. Kolonel Inf Rofiq Yusuf menyampaikan bahwa, rencana TMMD Kodim 1016 akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Bentuk TMMD meliputi kegiatan fisik dan non fisik, dengan melibatkan Lintas Sektoral yang ada di Gunung Mas, jadi harapan kedepan, setelah TMMD nanti masyarakat tetap menjaga serta merawat fasilitas umum yang telah dibangun bersama sama,” tuturnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).