Giliran Komunitas Tionghoa Salurkan Sembako ke Warga Terdampak Banjir

SIMBOLIS : IM/BERITASAMPIT - Ketua Komunitas Tionghoa Sampit, Koteng (empat dari kiri) saat menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada wakil Bupati Kabupaten Kotim, Irwati (empat dari kanan).

SAMPIT – Komunitas Tionghoa yang berada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menyerahkan bantuan sembako dari seluruh anggotanya lewat pemerintah daerah setempat, dalam hal ini Wakil Bupati Irawati yang menerimanya secara langsung.

Ketua Komunitas Tionghoa Peduli, Koteng mengatakan bantuan sembako tersebut diproyeksikan dapat membantu memenuhi kebutuhan dasar para korban terdampak banjir akibat luapan sungai di daerah Hulu dan Utara di daerah Kotim.

“Kita telah mendengar di pemberitaan ada bencana banjir di Kotim, dokumentasi-dokumentasi banjir. Kami mengimbau seluruh warga Tionghoa Sampit bersatu membantu keluarga kita yang terkena musibah di grup media sosial, respon niat mereka baru hari ini antusias warga Tionghoa Sampit langsung menyerahkan bantuan ini. Ini sebagian kecil saja dan merupakan tahap pertama yang kami serahkan lewat Wakil Bupati Kotim Ibu Irawati,” sampai Koteng, Kamis 26 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Dinsos Kotim Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Bapinang Hulu

Lanjut Koteng, bahwa pihaknya juga telah melakukan kroscek dan mengetahui beberapa wilayah yang terkena banjir seperti daerah Hanjalipan, Palangan dan beberapa lokasi di wilayah Utara.

”Kita juga telah mengkoordinasikan ke seluruh warga Tionghoa Sampit agar terlibat dalam kegiatan peduli banjir ini, respon mereka sangat cepat. Mereka bahkan selalu menanyakan kapan bisa menyalurkan lagi bantuan sembako nya, bantuan dari warga Tionghoa ini selalu berdatangan,” sampai Koteng.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Akui Penyerapan Anggaran APBD 2021 Masih Rendah

Ditambahkan Koteng, nantinya bantuan sembako dari pihaknya akan lagi. Yakni ada tahap kedua penyerahan bantuan, lewat arahan Kepala DPMPTS Johny Tangkere bantuan tahap kedua itu akan diserahkan kembali lewat Wakil Bupati lagi.

Adapun bantuan sembako yang mereka serahkan diantaranya, beras 375 sak, Mie 40 dos, minyak goreng 25 liter, pakaian layak pakai 12 dos, air mineral 20 dos, susu clevo 5 dos, masker, gula, selimut, sarden dan super bubur.

(im/beritasampit.co.id).