Ivo Ajak Kadek PKK Berikan Edukasi Tentang Vaksin Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Ivo Yulistra Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Ivo Yulistra Sugianto Sabran mengatakan untuk mengatasi masalah – masalah akibat dampak dari pandemi, salah satu solusinya dengan melakukan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh warga masyarakat yang diberikan secara gratis, hal itu disampaikannya saat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis 26 Agustus 2021.

“Pelaksanaan vaksinasi merupakan upaya dan ikhtiar kita dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus corona, untuk pelaksanaan vaksinasi sendiri sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu, yang di lakukan secara bertahap,” ucapnya.

Pemberian vaksin ini diawali untuk tenaga kesehatan kemudian para lansia, Pelayan Publik termasuk ASN, masyarakat umum sampai akhirnya kepada anak – anak usia sekolah dan termasuk juga kepada para ibu hamil.

Berdasarkan penelitian para ahli, vaksin covid-19 ini bisa dan aman untuk diberikan kepada ibu hamil dengan beberapa syarat sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementrian Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.02.01/I/2007/2021 tentang Vaksinasi Covid 19 bagi Ibu Hamil dan Penyesuaian Skrinning dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yg telah dimulai pelaksanaannya sejak tanggal 2 Agustus 2021.

Dalam momentum pencanangan vaksinasi untuk ibu hamil, Ivo mengajak semua pihak terutama untuk para kader PKK di seluruh Kalteng agar bergerak bersama – sama untuk memberikan pendampingan, edukasi serta pemahaman yang benar terkait vaksinasi covid-19 kepada masyarakat tidak terkecuali para ibu hamil yang masih merasa ragu untuk di vaksin.

(Hardi/Beritasampit.co.id)