Sukamara Mulai Vaksinasi Covid-19 untuk Ibu Hamil

Vaksinasi Covid-19 : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio (Batik Merah, red) saat menyaksikan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada ibu hamil.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengikuti launching Vaksinasi Covid-19 terhadap ibu hamil yang digelar serentak di Kalimantan Tengah melalui Virtual.

Kegiatan pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di Kabupaten Sukamara dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukamara yang dihadiri Bupati Sukamara Windu Subagio, Wakil Bupati dan Unsur Forkopimda.

“Alhamdulillah, launching Vaksinasi Covid-19 terhadap ibu hamil sudah dilakukan hari ini,” kata Windu Subagio, Kamis 26 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Ini Pesan Pj Bupati Sukamara Kepada 130 PPPK yang Baru Dilantik

Windu Subagio juga berharap dengan adanya vaksinasi Covid-19 terhadap ibu hamil ini tidak ada lagi keraguan di masyarakat terhadap vaksin Covid-19.

“Harapannya tidak ada keragu-raguan bagi masyarakat khususnya ibu hamil untuk di Vaksin, karena ini sudah diuji dan bisa mencegah dari terpapar Covid-19 kalaupun kena akan mengurangi sakit dan lain sebagainya,” jelas Windu.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upaya Semua Desa Terjangkau Sinyal Telekomunikasi

Setidaknya ada 25 orang ibu hamil yang terdaftar untuk melakukan vaksinasi Covid-19 pada saat pencanangan hari ini, namun setelah melakukan skrining hanya beberapa ibu hamil yang bisa diberikan vaksin Covid-19.

“Ada yang belum lolos skrining, kita tunda sampai betul-betul bisa memenuhi kriteria skrining,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Sukamara, Ari Junita.

(enn/beritasampit.co.id)