Truk CPO Terjun Ke Sungai di Desa Bepanggang, Kok Bisa?

Truk tanki bermuatan Crude Palm Oil (CPO) tabrak beton pengaman box cervert dan masuk ke sungai di Jalan HM Arsyad Km. 21, Desa Bapanggang Raya, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis 26 Agustus 2021.//Ist-handout_vid.hp;

SAMPIT- Sebuah truk tanki bermuatan Crude Palm Oil (CPO) tiba-tiba hilang kendali, menabrak beton pengaman box cervert dan masuk ke sungai atau parit cukup lebar, Kamis 26 Agustus 2021, sekitar pukul 05.00 WIB.

Kecelakaan tunggal di jalan HM Arsyad Km. 21, tepat Desa Bapanggang Raya diwilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini, diduga akibat sang sopir dalam kondisi ngantuk.

Informasi yang dihimpun, kendaraan roda enam jenis Mitsubishi Canter Warna Kuning Biru No.Pol BK 8441 MF yang dikemudikan Dedy dari arah Sampit menuju Samuda.

BACA JUGA:   Hasil Kreatif Aneka Olahan PKH Perempuan dan Desa Vokasi Dipamerkan di GP3M

Diduga kuat sopir truk mengantuk dan hilang kendali sehingga truk menabrak beton pengaman box cervert dan masuk ke parit. Beruntung kejadian tersebut sang sopir tidak mengalami luka parah dan menimbulkan korban jiwa, sementara kondisi truk hancur dengan kaca depan pecah dan bahkan muatan CPO berhamburan keluar menggenangi parit.

Dede, salah seorang rekan korban sopir truk naas tersebut mengatakan, dirinya bersama Dedi dengan mengendarai truk masing-masing menuju salah satu pelabuhan.

“Saat di Pal 26 Sampit-Pangkalan Bun, sekitar jam 2 dini hari kami berempat berhenti untuk istirahat dan tidur. Tapi tidak berselang lama Dedi langsung melanjutkan perjalanan, padahal kami sudah memintanya untuk istirahat dulu, namun dia beralasan takut ditinggal tongkang dan melanjutkan perjalanan,” ucap Dede.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Mulai Operasikan Dermaga Pelangsian

Disebutkan, saat dalam perjalanan truk yang dikendarai Dedi sempat beberapa kali keluar jalur aspal, hingga akhirnya insiden tersebut terjadi.

Kejadian ini telah ditangani anggota Satlantas Polres Kotim. Adanya truk didalam parit ini juga menjadi tontonan warga dan pengendara yang berada disekitar lokasi kejadian.

(BS-65/beritasampit.co.id)