Antisipasi Banjir, Ini yang Dilakukan Dinas PUPR Kobar

Man/BERITA SAMPIT : Dinas PUPR Kabupaten Kobar, gerak cepat membangun Bock baru dengan pengecoran di sekitar Jalan Matnoor Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Juni Gultom, melalui Kepala Sub Binamarga Dinas PUPR Samuel mengatakan pihaknya tengah membangun box baru di Jalan Matnoor sekitar Jalan Ahmad Yani Kelurahan Baru.

Dia juga membantah adanya gorong-gorong yang jebol. Menurutnya, pemasangan bock baru ini merupakan langkah untuk mengantisifasi banjir sekaligus atas permintaan warga masyarakat setempat, diperkirakan pekerjaan membangun bock baru selama 2 minggu.

Menurut Samuel, untuk menindak lanjuti pembangunan di sekitar Jalan Ahmad Yani, Dinas PUPR telah membuat surat untuk disampaikan kepada Balai Jalan Nasional Kalimantan Tengah di Palangka Raya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Buka Ramadan Cup Mini Soccer R88 Bersama Siwo PWI Kobar

“Surat yang masih menunggu tandatangan Ibu Bupati Kobar, bukan ditujukan kepada Dinas PUPR Provinsi Kalteng, tapi ke Balai Jalan Nasional Kalimantan Tengah di Palangka Raya dan tembusannya langsung dikirim ke Kementerian PUPR di Jakarta”, ujar Samuel.

Seraya menambahkan, pembangunan bock baru tersebut akibat curah hujan tinggi, selain merendam 10 rumah warga di RT-19 dan RT 20, juga juga merendam jalan Matnoor. Maka, agar jalan kembali lancar terpaksa membangun bock baru.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

Dirinya juga menyebutkan penyebab banjir akibat sumbatan pada box di simpang empat jalan A.yani-jl matnoor dan banyaknya sampah yang dibuang sembarangan.

“Pembangunan dengan pengecoran dan memasang tiang besi, dikerjakan secara marton siang malam. Mohon do’a restunya pembangunan box baru ini segera selesai,” pungkas Samuel.

(man/beritasampit.co.id).