Banjir di Kecamatan Aruta Mulai Surut

Man/BERITA SAMPIT : Kapolsek Aruta Ipda Agung Sugiharto, juga langsung kelokasi banjir membagikan sembako kepada warga yang terdampak banjir.

PANGKALAN BUN – Banjir yang melanda 11 Desa di Kecamatan Aruta merendam ratusan rumah warga, kendati demikian situasi dan kondisinya masih aman terkendali. Hal ini diungkapkan Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, melalui Kapolsek Aruta Ipda Agung Sugiharto.

“Alhamdullilah sampai siang ini Jumat,27 Agustus 2021 situasi dan kondisi wilayah di Kecamatan Aruta, masih aman dan terkendali. Kemudian banjir yang merendam rumah warga, secara perlahan sudah mulai surut. Tapi kalau kembali turun hujan lama dan curahnya tinggi, ya kembali banjir,” kata Agung.

BACA JUGA:   Sekda Kobar Ingatkan ASN Tetap Disiplin Prokes

Penanganan musibah banjir di Kecamatan Aruta sangat kompak. Semua Unsur Muspika Kecamatan Aruta, (Camat, Koramil dan Kapolsek) dibantu Tim dari BPBD, Puskesmas, Karang Taruna bersama-sama melaksanakan kegiatan penanggulangan banjir, yang dipimpin Kapolsek Aruta.

“Betul, dalam semu hal yang terjadi dikawasan banjir di Kecamatan Aruta saya yang memimpin penanganannya bersama tim terdiri dari Kecamatan, Polsek koramil BPBD, Puskesmas dan Karang Taruna,” ujar Agung.

BACA JUGA:   Banjir Merugikan Petani, Dewan Minta Pemkab Kobar Berikan Dana Modal

Para petugas lapangan melakukan pendataan warga, rumah yang terendam banjir, mengevaluasi warga, mendirikan posko, menyalurkan sembako, pelayanan Kesehatan dan pemberian obat serta himbauan kepada masyakat yang terdampak banjir.

“Semuanya kegiatan berjalan dengan baik dan lancar,” tutupnya.

(man/beritasamit.co.id).