DPRD Barsel Apresiasi Dinkes Gencar Vaksinasi Masyarakat

Ketua Komisi III DPRD Barsel H. Zainal Khairuddin

BUNTOK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) apresiasi Dinas Kesehatan setempat gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 hingga saat ini kepada seluruh lapisan masyarakat di daerah tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Barsel H. Zainal Khairuddin kepada beritasampit.co.id Jumat, 27 Agustus 2021 mengatakan, pihak Dinkes setempat sekarang ini sedang gencar-gencarnya mengintensifkan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat Barsel.

“Sebab, pentingnya dilaksanakan vaksinasi Covid-19 tersebut adalah untuk mencegah terjadinya penyebaran wabah pandemi Covid-19 di Kabupaten Barsel yang kita cintai bersama ini,” katanya.

Kata Zainal, berdasarkan informasi dari pihak Dinkes Barsel setiap menerima vaksin dari Pemerintah Provinsi pihaknya langsung mendistribusikan ke seluruh wilayah kecamatan se-Barsel, supaya masyarakat dapat segera mendapatkan vaksinasi sehingga dapat membentuk kekebalan tubuh atau Herd Immunity seperti yang diharapkan pemerintah.

Oleh karena itu, kata Politisi PPP Barsel ini, DPRD Barsel sendiri sangat mendukung penuh keinginan target dari pemerintah hingga bulan Oktober 2021 nanti yakni sebanyak 70 persen masyarakat Barsel sudah divaksin.

“Saat ini, untuk jumlah masyarakat Barsel yang telah divaksin sebanyak 23.105 orang atau 22,82 persen dari target vaksinasi sebanyak 101.235 orang,” terangnya.

Diungkapkan Zainal, bila memungkinkan untuk jumlah pendistribusian vaksin dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) diperbanyak lagi jumlah vaksinnya. Sebab untuk meningkatkan capaian target, setidaknya pada bulan September hingga Oktober 2021 nantinya masyarakat yang sudah divaksin sudah di atas 50 persen.

Artinya, lanjut dia, tercapainya target tersebut tergantung dari pendistribusian vaksin dari Pemprov Kalteng jika jumlah yang didistribusikan itu lebih banyak dan cepat serta kesadaran masyarakat itu sendiri untuk mau divaksin.

“Insya Allah, target yang telah ditentukan oleh pemerintah tersebut akan tercapai dengan baik pula,” tukas Zainal. (Ded/beritasampit.co.id).