FKIP UPR Berikan Edukasi Penguatan Nilai Sosial

M.Slh/BERITA SAMPIT - Tim Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan ( PPKn) foto bersama.

PALANGKA RAYA – Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan ( PPKn) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Palangka Raya (UPR) melaksanakan Pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Penguatan Nilai Sosial Spiritual Bagi Masyarakat yang terdampak Covid-19” . kegiatan tersebut dilaksanakan di Asrama Haji Pusat Isolasi Pasien Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Jumat, 27 Agustus 2021.

Ketua Pelaksana, Dr Eli Karliani dalam sambutannya menyampaikan penyebaran Pandemi Covid-19 di Palangka Raya mengalami kenaikan secara signifikan, dimana banyak masyarakat yang terkonfirmasi Positif, sehingga menimbulkan keresahan dan ketakutan di tengah masyarakat saat ini.

“Selama ini, kita melihat belum banyak yang memberikan penguatan dalam nilai-nilai spiritual kepada para pasien yang terdampak Covid-19, sehingga kami dari Prodi PPKn UPR terpanggil untuk memberikan edukasi dan penguatan melalui poster, yang nantinya akan dipasang di tempat-tempat isolasi serta akan disebarluaskan melalui berbagai platform di berbagai media. Sehingga dapat memberikan penguatan, pemahaman serta kesadaran bagi masyarakat dalam memandang Covid-19,” Terang Eli Karliani.

Sementara itu, Dekan FKIP UPR, Dr Natalina Asi, MA menyampaikan juga bahwa, pihaknya sangat mengapresiasi segala kegiatan dan gerakan yang dibuat oleh para pendidik yang ada di lingkungan FKIP UPR.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malpraktik Melabrak RSUD Doris Silvanus saat Konferensi Pers

Hal ini merupakan salah satu bentuk untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran, selain itu juga, pihaknya wajib untuk melakukan penelitian pengabdian kepada masyarakat dalam rangka mengimplementasikan serta menjalankan Tri dharma perguruan Tinggi.

“Selain itu juga berbagai kegiatan yang dilakukan menjadi hal penting untuk menjadi laporan bagi kinerja Universitas, lebih dari itu kami berharap bahwa kegiatan ini akan berdampak bagi masyarakat luas, sebagai edukasi, kita haru bahu membahu membantu pemerintah untuk menanggulangi Covid-19,” ujar Natalina Asi.

FKIP memiliki komitmen untuk senantiasa memberikan kesempatan kepada para pendidik untuk menunjukkan kemampuan serta pengabdian mereka yang tentu akan didukung secara penuh oleh semua pihak.

“Terimakasih atas perhatian dan kepedulian pihak FKIP UPR khususnya Prodi PPKn terhadap pasien Covid-19, ini sebagai bentuk perhatian dan kontribusi nyata perguruan tinggi dalam membantu pemerintah terhadap menangani pandemi Covid-19, “ ujar Brension Relly, kepala Pusat isolasi Covid-19 Asrama Haji.

BACA JUGA:   Sancho: Gedung Koni Memiliki Nilai Sejarah, Tidak Seharusnya Dihancurkan

Dalam kesempatan itu juga Lurah Menteng Rossalinda Rahmanasari menyampaikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan oleh Prodi PPKn. Hal yang baik dilakukan di tengah-tengah situasi seperti ini dalam memberikan penguatan dengan menyelipkan nilai spiritual.

“Kami akan membantu dalam memberikan dan menyebarkan poster edukasi tersebut di berbagai platform media yang ada. Poster yang dibuat juga akan di pasang di rumah isolasi yang ada di Kelurahan Menteng. Kami sangat mendukung berbagai kegiatan yang dilaksanakan untuk mengedukasi masyarakat di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini,” tutup Rossalinda Rahmanasari.

Untuk diketahui bahwa, Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Dekan FKIP, Dr. Natalina Asi, MA didampingi Ketua Prodi PPKn, Dr. Eli Karliani MPd. Sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan. Kepala Pusat isolasi Covid-19 Asrama, Brension Relly, S.Kep, Ns, dan Lurah Menteng, Rossalinda Rahmanasari ,S.STP serta perwakilan Satpol PP Provinsi Kalteng. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan Protokol kesehatan Covid-19 dengan yang ketat.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)