Kapolres Kobar Beri Bantuan dan Ajak Belanja Tiga Anak Yatim Piatu

PANGKALAN BUN – Dalam kegiatan Jumat Berkah, Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar) menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu, Jumat 27 Agustus 2021 siang.

Kegiatan pembagian Bansos ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah untuk turun ke lapangan memberikan bantuan.

Selain memberikan bantuan, AKBP Devy juga menyempatkan diri untuk mengajak beberapa anak-anak tersebut pergi berbelanja kebutuhan pokok dan beberapa keperluan sehari-hari.

BACA JUGA:   Akibat Lupa Mematikan Kompor, Rumah dan Barakan di Gang Cemara Pangkalan Bun Jadi Arang

Saat diwawancara usai kegiatan, Kapolres AKBP Devy mengatakan ketiga anak yatim piatu yang dia ajak jalan-jalan untuk membeli keperluan tersebut kondisinya sangat memerlukan bantuan.

“Ketiga bersaudara tersebut kondisinya sangat kurang layak, dimana tinggal di sebuah rumah tanpa bantuan orang tua. Dan untuk kehidupan sehari-hari, mereka mengandalkan kakak tertuanya kerja serabutan,” bebernya.

Kata AKBP Devy, kegiatan bansos sanika satyawada ini adalah bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19.

BACA JUGA:   Empat Orang Lulusan STTD-PTDI Menerima SK Calon Pegawai Negeri Sipil

Orang nomor satu di Polres Kobar ini mengungkapkan bahwa Pandemi Covid-19 memang membawa dampak besar bagi kehidupan semua orang, termasuk dampak ekonomi dan kesehatan.

Jajaran kepolisian pun berupaya semaksimal mungkin ikut membantu perekonomian warga, terlebih yang terdampak langsung pandemi Covid-19 dengan penyaluran berupa bantuan sosial. (Man/beritasampit.co.id).